Regional

KPU Pematangsiantar Segera Launching Rumah Pintar Pemilu

Wakil Walikota Siantar, Hefriansyah saat menerim,audiensi KPU Siantar
Wakil Walikota, Siantar Hefriansyah saat menerima audiensi KPU Siantar

Siantar – Rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar untuk membuka Rumah Pintar Pemilu (RPP), mendapat apresiasi dari Wakil Walikota, Hefriansyah,SE,MM. Dengan adanya  RPP ini, nantinya diharapkan para siswa calon pemilih pemula maupun masyarakat umum serta kader-kader muda partai politik bisa belajar langsung tentang teknis Pemilu atau Pilkada dari Komisioner KPU.

“Apalagi, Kota Pematangsiantar sempat menjadi perhatian nasional akibat penundaan Pilkada yang hampir setahun serta masalah-masalah teknis Pilkada lainnya. Tapi kita bersyukur, akhirnya Pilkada Walikota dan Wakil Walikota bisa digelar dengan suasana yang damai, aman, nyaman dan demokratis. Kami tentunya sangat mengapresiasi rencana KPU untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang Pemilu melalui Rumah Pintar Pemilu ini,” ucap wakil walikota Pematangsiantar saat menerima kunjungan perwakilan KPU Siantar, Senin (20/3/2017)

Baca: Gara-gara Baterai Angkot, Edo Nyaris Tewas dimasa Warga

Edo Saat mendapatkan perawatan di RSI Djasmen Saragih

Edo Saat mendapatkan perawatan di RSI Djasmen Saragih

Hal itu disampaikan Wakil Walikota yang didampingi Plt.Sekda, Ir.Reinward Simanjuntak dan Plt.Kabag Humas Jalatua Hasugian, saat menerima Komisoner KPU Pematangsiantar dipimpin Ketua, Mangasi Purba, SHbersama 3 orang anggota lainnya, Drs. Amril Zein, Batara Manurung, S.Pd dan Jakfar Saragih,SThI. Kedatangan mereka, Senin siang (20/3) di Ruang Kerjanya, Kantor Walikota juga didampingi Sekretaris KPU Drs. Hermanto Panjaitan.

Direncanakan, RPP ini bisa segera dilaunching pada hari Kamis sore, 23 Maret 2017, agar langsung bisa digunakan oleh masyarakat, sekaligus pencerahan tentang demokrasi di Kota Pematangsiantar.

“Dengan adanya Rumah Pintar Pemilu ini, KPU juga akan menggandeng Dinas Pendidikan untuk bisa memberikan pemahaman kepada siswa tentang teknis-teknis Pemilu. Kita membuka ruang seluas-luasnya kepada masyarakat dalam rangka membangun proses demokrasi yang semakin baik,”ujar Mangasi Purba.

Baca: Ini yang Akan dilakukan Presiden Jokowi Saat di Madina

Komisioner KPU lainnya, Batara Manurung menambahkan, RPP ini juga sekaligus persiapan KPU menjelang Pemilu Legislatif 2019 yang akan dirangkaikan sekaligus dengan Pemilu Presiden.

“Karena baru pertama kali digelar Pileg dengan Pilpres sekaligus, tentu masyarakat harus diberikan pemahaman tentang hal tersebut. Kita juga mengharapkan kerjasama dengan partai politik dalam mensosialisasikan pemahaman tentang Pemilu ini kepada masyarakat,”ujarnya. (si)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

To Top