Regional

Satlantas Madina, Alihkan Arus Lalulintas saat Kedatangan Presiden

Kasatlantas Polres Madina, Hendri Barus, SIK (depan) bersama Kadis Perhubungan Madina, Hendra Edisaputra, AP (kaos putih) saat melakukan survey jalur alternatif untuk pengendara pasca kunjungan Presiden RI Ke 7 Joko Widodo Ke Madina, rabu (22/3).

Madina – Saat Kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Mandailing Natal tanggal 24-25 Maret 2017 ini,  semua pihak melakukan persiapan termasuk Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Madina yang juga menyiapkan jalur lalu lintas alternatif.

Baca: Siwaji Raja Akan Prapid Polrestabes Medan untuk Kedua kalinya

: Suasana penangkapan kembali si Raja di pintu masuk Polrestabes Medan

Suasana penangkapan kembali si Raja di pintu masuk Polrestabes Medan

Kapolres Madina, AKBP, Rudi Rifani, SIK melalui Kasatlantas, AKP Hendri Barus SIK ketika dikonfirmasi, rabu (22/3/2017) menjelaskan, Polres Madina dalam hal ini Satlantas sudah menyiapkan jalur alternatif untuk dilewati pengendara saat kunjungan Presiden bersama rombongan datang.

” sejauh ini kita sudah membuat persiapan terkait jalur alternatif untuk pengendara yang akan melewati prosesi kedatangan presiden RI Ke 7 Bapak Joko Widodo dan rombongan,” ujarnya

Baca: Pemilik Ratusan kilogram Sabu, jarang Bersosialisasi

Rumah Mewah yang digrebek Mabes Polri

Masih Hendri, untuk jalur bagi kendaraan masyarakat serta  angkutan umum, kami sudah survey dan kami sudah memasang garis polisi untuk titik-titik yang rawan bahaya sebagai tanda bagi pengendara.

Kemudian untuk kendaraan lintas dari arah Padangsidimpuan menuju Sumatera Barat (Sumbar), kita sudah  menyiapkan jalur alternatif dengan  yaitu melalui jalan STAIM via Desa Sirambas dan nantinya keluar dari simpang Jembatan Merah.

“Sedangkan untuk arah Sumbar menuju Padangsidimpuan jalur alternatifnya melalui jalan Simpang Laru Lombang Kecamatan Tambangan via Desa Aek Banir dan keluarnya melalui simpang Sekolah MAN Aek Godang,” paparnya.

Baca: Gara-gara Baterai Angkot, Edo Nyaris Tewas dimasa Warga

Edo Saat diamuk masa

Edo Saat diamuk masa

Hendri juga menambahkan, untuk jalur alternatif yang  mereka rencanakan  tersebut, diperuntukkan hanya untuk  dilewati mobil pribadi dan angkutan umum (mini bus). Sementara untuk bus besar serta mobil truk tidak diizinkan lewat untuk sementara waktu.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Madina, Hendra Edisa Putra,AP terkait sistem pengamanan  mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan yang detail terkait sistem pengamanan dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke Madina.

Baca: Tak ada dokumen, Dua WNA Asal China Tertangkap ditambang Emas

ist: Tambang emas di Sangir Batanghari Solok Selatan.

ist: Tambang emas di Sangir Batanghari Solok Selatan.

“Kita lihat aja lah dulu perkembangan akhirnnya, mungkin tanggal 23 baru bisa dipastikan, karena hari ini kita masih ada rapat terakhir dengan pihak protokol ke presiden di aula kantor Bupati Madina” tandasnya. (FRY)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

To Top