Regional

Jokowi Serahkan 1158 Sertifikat Di Raja Batu

Presiden RI, Ir. Joko Widodo saat menyerahkan sertifikat Prona secara simbolis kepada masyarakat di Taman Raja Batu Komplek Perkantoran Bupati Payaloting, Sabtu (25/3)
Presiden RI, Ir. Joko Widodo saat menyerahkan sertifikat Prona secara simbolis kepada masyarakat di Taman Raja Batu Komplek Perkantoran Bupati Payaloting, Sabtu (25/3).

Madina – Presiden Jokowi serahkan 1158 sertifikat Prona kepada  perwakilan masyarakat Kabupaten se-Sumatera Utara di Taman Raja Batu, Komplek Perkantoran Payaloting Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu (25/4).

Penyerahan Sertifikat Prona yang diperuntukkan kepada petani, nelayan, BUMN, TNI, Polri dan Institusi diseluruh kabupaten se-Sumatera Utara ini diserahkan Presiden secara simbolis kepada 10 orang perwakilan masyarakat sebagai salah satu agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi yang dipusatkan di Mandailing Natal (Madina).

Baca: Nyabu di Hotel, Polisi Tangkap Ridho Roma

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Menteri Agraria dan Tata Ruang BPN, Sofyan A. Djalil, Gubernur Sumut, HT Erry Nurady, Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution, para Bupati Se-Sumut dan peserta perwakilan penerima sertifikat Prona se-Sumatera Utara dan undangan lainnya.

Menteri Agraria dan Tata Ruang BPN, Sofyan A. Djalil dalam pidatonya menyampaikan, untuk priode ini di Provinsi Sumatera Utara, Kementrian Agraria dan Tata Ruang BPN akan membagikan sebanyak 10.000 sertifikat.

“Apabila nanti program lima juta Sertifikat jadi terlaksana, maka alokasi pembagian sertifikat pada Sumatera Utara akan ditambah hingga menjadi 260.000 sertifikat,” ungkapnya.

baca: Ini Pengakuan Penculik Anak yang Tertangkap

Pasangan suami istri h (35) dan ww (30), pelaku penculikan tiga anak di cidaun, cianjur, dipamerkan kepada wartawan di mapolres cianjur, kamis (23/3/2017). (tribun jabar/dian nugraha)

Pasangan suami istri h (35) dan ww (30), pelaku penculikan tiga anak di cidaun, cianjur, dipamerkan kepada wartawan di mapolres cianjur, kamis (23/3/2017). (tribun jabar/dian nugraha)

Sofyan juga mengatakan, bahwa  hingga saat ini ada beberapa hambatan yang dihadapi dilapangan, salah satunya adalah BHTB. Untuk itu peranan Pemerintah Daerah sangat diharapkan untuk hal ini, salah satunya dengan triquetmen khusus tentang BPHT.

“Mengingat banyaknya  masyarakat yang memiliki tanah namun tidak mempunyai uang untuk mengurus BPHT nya, untuk itu kedepan pihaknya akan berbicara dengan para Bupati dan Gubernur sehingga nantinya target yang diharapkan akan tercapai,” tegasnya.

Sementara itu Presiden Jokowi dalam pidatonya menegaskan, Program pembagian sertifikat prona ini merupakan sebuah problem masyarakat selama ini yang harus diselesaikan pemerintah.

baca: Kasihan, Untuk Bertahan Hidup Nenek ini Hanya Makan Rumput

Nek Sandora dan rumput krokot cino

Maka itu, dengan dibagikannya sertifikat prona ini kepada peserta atau masyarakat, kiranya dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan memiliki tanah yang sah.

Usai memberikan sedikit pidatonya, Presiden Ke 7 RI tersebut kembali melakukan kuis tanya jawab dengan masyarakat dengan membagikan sebuah sepeda sebagai hadiahnya. (FRY)

Click to comment

Leave a Reply

Top News

To Top