Metro

Ini Kata Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kalau ada Keluarga….

Anggota DPRD Medan Dapil I, Sabar Syamsurya Sitepu saat reses di Jalan Rawa Cangkuk III, Medan Denai

MEDAN – Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ganda M Saragih menghimbau agar masyarakat tidak perlu takut untuk melaporkan jika ada anggota keluarga yang sudah menjadi pengguna narkoba.

Disebutkannya, pengguna tersebut tidak akan diberikan sanksi pidana hukum, melainkan akan direhab guna menghilangkan kecanduan narkoba tersebut.

“Sampaikan laporan itu kepada kami, tidak perlu malu apalagi takut,” sebut AKBP Ganda M Saragih, saat menghadiri  Reses Anggota DPRD Medan Dapil I, Sabar Syamsuria Sitepu di Jalan Rawa Cangkuk III, Medan Denai

Perwira berpangkat dua melati dipundaknya itu menilai pengguna narkoba bukanlah musuh masyarakat. “Pemakai itu korban, penyalahguna narkoba bukan musuh kita, tetapi harus dipindahkan dari lingkungan tempat tinggalnya. Ia harus direhab,”tambahnya.

Ganda mengaku pihaknya telah bekerja sama dengan sejumlah instansi seperti BNNP Sumut, Pemprovsu dan Pemko Medan dalam membuat tempat atau panti rehabilitasi pengguna narkoba.

“Rencana ini seiring dengan pencanangan Kampung Narkoba yang sedang digalakkan Pemko Medan di semua kecamatan dan lingkungan,” katanya.

Anggota DPRD Kota Medan Dapil I, Sabar Syamsuria Sitepu kembali mengajak masyarakat tidak sekadar menolak keberadaan narkoba dan pemakai narkobab diwilayahnya, melainkan ikut memerangi barang haram tersebut.

“Kalau cuma menolak, berarti dia hanya jatuh. Tapi ayo kita perangi agar benar-benar narkoba ini habis,”tuturnya.

Sabar menghimbau agar masyarakat bisa proaktif melaporkan setiap kejanggalan dilingkungannya masing-masing. Kepada kepling, lurah dan camat, Sabar turut mengajak supaya menjadi ujung tombak memerangi narkoba.

“Manfaatkan Aplikasi Polisi Kita untuk melaporkan setiap kejadian yang kita lihat. Kalau tidak sampaikan kepada aparatur setempat. Jika aparatur tidak mau tau, bilang sama saya agar saya usulkan kepada wali kota untuk diganti,” pungkasnya.(tjg)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Lagi Asik Main Warnet, Feri Diringkus Polisi – Suara Kita

Leave a Reply

Top News

To Top