Regional

Tunggak Tagihan Rp  1.5 M, PLN Putus Sementara LPJU di Balige

Kantor Bupati Tobasa
net: Kantor Bupati Tobasa

Tobasa- Menunggak tagihan listrik Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) hingga maret 2016, PLN memutus sementara aliran listrik LPJU  di Pusat Kota Balige, Pemkab Toba Samosir (Tobasa)

“Iya kami lakukan pemutusan sementara, sebab selama tiga bulan terakir Pemkab (Tobasa) belum membayar tagihan LPJU sebanyak Rp 1.5 M,” ucap Lasman R Simanjuntak selaku Manager Rayon PT PLN Persero Balige, Kamis (23/3).

Sebelum melakukan pemutusan aliran listrik, pihaknya sudah beberapa kali menyurati  Pemkab (Tobasa). Namun sampai, sekarang belum ada pembayaran tagihan tersebut

PLN  sendiri sebutnya, sebelumnya sudah melakukan kordinas dengan Pemkab terkait pemadaman tersebut. Sampai saat ini, pihaknya sudah melakukan pemadaman sebanyak tujuh panel (LPJU) di inti pusat kota Balige.

“Bila masih belum ada pembayaran, dalam waktu dekat pihaknya  akan melanjutkan pemadaman ke seluruh LPJU di wilayah Tobasa,” jelasnya.

Sementara itu, masyarakat Balige mengaku kecewa dengan Pemkab Tobasa yang tidak mampu membayar tagihan LPJU.

“Masak penerintah tidak memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Kalau pemadaman seperti ini kan masyarkat sendiri yang dirugikan,” ucap Togu warga Balige

Ia pun berharap pemkab Tobasa, bisa menyelesaikan permasalahan listrik tersebut.

Sedangkan sampai saat ini, belum ada tanggapan Pemkab Tobasa terkait pemadama LPJU yang dilakukan PLN. (nt)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pulang Sekolah, Anak Sekolah Ini Temukan…. – Suara Kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top