Kriminal

Ini Alasan Timbul Habisi Amran Wartawan dari SKM Senior

Handover Polisi: Pelaku pembunuhan wartawan mingguan

Medan- Terungkap sudah, kenapa Amran Parulian Simanjuntak (36), seorang wartawan Surat Kabar Mingguan (SKM) Senior tewas ditikami Timbul Sihombing (38). Dalam paparan yang dilakukan polda sumut,  Timbul memang sengaja ingin menghabisi Parulian karena dendam.

Kapolda Sumut, Irjen Rycko Amelza Dahniel dalam paparan tersebut mengatakan, pembunuhan tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan pemberitaan.

“ini murni permasahalan pribadi saja, tidak ada kaitannya dengan tugas korban sebagai wartawan,” jelasnya dalam paparan tersebut

Dalam paparan tersebut, Timbul mengatakan memang sudah berencana menghabisi nyawa korban karena dendam kusumut. Ia mengatakan, korban pernah disekap dan diperas oleh korban.

Timbul menceritakan, beberapa waktu lalu ia pernah disekap dan diperas korban, lantaran korban terjerat narkoba. Korban pun saat itu, meminta uang kepadanya sebesar Rp 4.5 Juta untuk alas an rehabilitasi.

Namun sudah ditunggu dan uang sudah diserahkan kepada korban, ia tidak kunjung direhabilitasi. Lantas ia pun meminta uang tersebut untuk dikembalikan kepadanya.

Korban  pun saat itu, tak kunjung juga mengembalikan uang tersebut. Sebab, uang sebesar itu sangat besar baginya yang hanya  buruh bangunan.

Lantaran kesal, ia pun mencoba membuntuti korban yang saat itu sedang ke sekolah anaknya.  Melihat korban berada di konter pulsa, ia pun mendatanginya dan terlibat cekcok, hingga akhirnya ia menghunuskan senjata tajam yang ia bawa kepada korban sampai beberapa kali.

“Dia pernah janjikan aku untuk direhab, uang udah di kasih tapi aku tidak kunjung di rehab. Saat aku tagih uang tersebut kembali, banyak kali lah alasannya,” terangnya (ts)

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top