Begini Nasib Jessica si Kopi Jessica

0
Jessica saat menjalani persidangan (viva.co.id)
Jessica saat menjalani persidangan (viva.co.id)

Jakarta – Masih ingat dengan , Jessica Kumala Wongso yang sempat heboh dengan kasus kopi sianidanya. Ternyata, saat ini Jessica tengah menunggu tanggapan pengalan atas pengajuan memori banding. Memori banding Jessica ajukan.

Seperti yang dikutip dari suara.com, tim kuasa hukum Jessica, Hidayat Bustam mengatakan, saat ini pihaknya masih tunggu putusan Pengadilan Tinggi DKI ya.

“Kita (penasehat hukum) dan dan keluarga masih mununggu itu. Putusannya baik atau tidak,” kata pengacaranya, Jumat (10/3).

Selanjutnya untuk memori banding yang diajukan sepenuhnya kewenangan di Pengadilan Tinggi tersebut.

“Harusnya bulan ini. Tapi Minggu ke berapanya belum tahu. Kewenangan semua di pengadilan. Tapi Memang ada aturannya. Untuk ditentukan harinya atau kapannya ya bukan kami. Yang tentukan bukan wewenang kami itu,” ujar Bustam.

Sembari menunggu memori banding, Bustam mengatakan selama di penjara, Jessica sering sakit. Dia sangat tertekan karena merasa tidak pernah melakukan pembunuhan terhadap Mirna. Setiap kali dijenguk, kata Bustam, Jessica selalu mengatkan bahwa dirinya tidak bersalah.

“Jessica miris. Jess kadang sakit flu. Merasa terbelenggu di sini. Tidak bisa kerja tidak bisa apa -apa. Kalau dia memang pelakunya dia rela. Tapi kan dia nggak melakukan. Nah ini pengadilan seperti apa. Ya kami memohon kepada pengadilannya memang kalau nggak bersalah dibebaskan begitu,” ujar Bustam.

“Kurusan dia (Jessica) kasihan dia. Dia masih terus berfikir merasa tidak bersalah. Dia bilang sudah nggak kuat di sini. Nggak betah di sini. Ya kan dia nggak pernah melakukan. Dia minta bebas,” Bustam menambahkan.

Pengacara dan keluarga sekarang ini terus menerus memberikan dukungan moral kepada Jessica, selain menempuh jalur hukum lewat pengajuan memori banding atas vonis. “Kami juga sudah ajukan permohonan banding ya. Seminggu sekali saya lihat Jessica (menjenguk). Kami selalu support bagaimana. Tinggal kita tunggu pengadilan apa jawabannya,” kata Bustam.

Sumber: Suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here