Bongkar Rumah Kepling, Duo Sahabat ini Gol

oleh
Ils: Oprasi Tangkap Tangan
Ils: Oprasi Tangkap Tangan

Medan – Polsek Delitua meringkus dua sekawan yang nekat membongkar warung milik Ahmad Yakub, warga Jalan Luku, Gang Kali No.54, Lingkungan VII,  Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Rabu (15/3/2017) dinihari lalu.

Akibat peristiwa itu, pemilik warung yang juga Kepala Lingkungan (Kepling) Jalan Luku, Gang Kali No.54, Lingkungan VII,  Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor ditemani seorang saksi yang melihat kedua pelaku  membongkar warung tersebut ini pun akhirnya melapor ke Polsek Delitua.

Baca: Rumah Bendahara Yayasan Guppi Medan Nyaris dibakar OTK

Rumah korban yang dibakar
Rumah korban yang dibakar

Dari informasi yang didapat, menyebutkan kedua pelaku yang diketahui masih tetangga korban sendiri akhirnya  dengan mudah ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Delitua.
Di Mapolsek Delitua, kedua pelaku ini mengaku kalau sebelum beraksi,tersangka Suyandi datang ke rumah rekannya yakni Hari Lesmana untuk mengajaknya mencuri di warung milik Keplingnya tersebut.

Selanjutnya,tersangka Suyandi mencongkel pintu warung dengan menggunakan obeng. Sementara tersangka Hari Lesmana bertugas memantau situasi di luar warung.

Setelah pintu terbuka, pelaku mengambil rokok serta uang sebesar Rp 13 juta rupiah dari dalam laci warung tersebut.

Baca: Takut Negaranya di Nuklir, Dukun Malaysia ini lakukan ritual Unik

Ritual unik dukun Malaysia tangkal Nuklir Korut
Ritual unik dukun Malaysia tangkal Nuklir Korut

Kapolsek Deli Tua Kompol Wira Prayatna SIK saat dikonfirmasi, Selasa (14/3/2017) mengatakan atas perbuatannya kedua pengangguran ini pun dipersangkakan dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. (Pls)