Gebrakan Spektakuler Nike, Penghormatan Kepada Para Atlet Muslimah

oleh
Hijab-Atlet-Muslimah
Hijab-Atlet-Muslimah

Baru-baru ini, iklan Nike muncul dengan para wanita berhijab yang aktif dibeberapa bidang olahraga.

Video berdurasi sekitar satu menit sepuluh detik yang diketahui dilakukan dikota Dubai itu menayangkan suara narator wanita berdialek arab, berlatarbelakang atlet sepakbola wanita berjilbab dengan jersey kaos bercelana pendek tapi dengan menggunakan legging. Lalu ada juga tampilan Ballerina berhijab, pelari wanita berjilbab dengan mengenakan setelan training serta wanita ber-scarf yang sangat lihai memainkan skateboardnya.

Serangkaian iklan itu adalah sebuah visi misi dari pendiri Nike itu sendiri, dimana Bill Bowerman dan Phil Knight sangat ingin melayani semua atlet tidak terkecuali atlet wanita berhijab. Keduanya merancang seri pakaian yang ber-titel Nike Pro Hijab itu bersama atlet profesional maupun amatir yang menggunakan jilbab.

Sebelum Hari Perempuan Internasional 8 maret kemarin, Nike memang sudah mengumumkan akan meluncurkan seri produk untuk para atlet muslimah. Rangkaian produk itu menggambarkan kalau Nike sangat mendukung para wanita berhijab yang jelas menutup aurat tapi tetap ingin berolahraga.

Produk yang baru akan diresmikan peluncurannya pada musim semi 2018 yang hadir dengan warna hitam dan abu-abu ini dibandrol dengan harga sekitar US$ 35. Memiliki bahan yang cukup sempurna dan ringan, seri Pro Hijab ini sangat nyaman karena pemakainya tidak perlu merasa cemas saat berolahrga dengan gerakan apapun karena tidak akan berkerut.

Nike akan menjalani proses selama setahun ini sebelum peluncurannya di 2018. Walaupun bukan pionir dalam merancang dan menjual jilbab olahraga atau penutup kepala serta pakaian khusus olahraga air, namun suatu kepedulian kepada wanita berjilbab ini Nike sudah mengeluarkan uang sejumlah US$ 27 Milyar banyaknya.   (*dari berbagai sumber)