Ini wajah dua Polisi Gadungan Yang kerap Menyetop Pengedara di Medan

oleh
Kedua polisi gadungan disuruh hormat saat dibawa ke Brimobda Sumut

Medan – Keinginan Chandra dan Indra untuk ‘masuk’ Polisi tampaknya terealisasi. Namun, keduanya bukan menjadi personil kepolisian yang resmi, hanya saja keduanya masuk sel penjara kepolisian karena nekat mengaku menjadi personil polisi dan merazia warga di jalanan layaknya seorang personil kepolisian, Senin (20/3/2017)

Berdasarkan informasi di lapangan, keduanya diamankan, personel Intel Satbrimob Polda Sumut yang sedang melaksanakan kegiatan patroli pada minggu malam (19/3/2017) di jalan Juanda tepatnya di jalan Selamet Riyadi.

baca: Potret Buram Transportasi anak Sekolah

para anak MIS di Kerasaan kabupaten Simalungun menumpangi betor dengan cara bergantung
para anak MIS di Kerasaan kabupaten Simalungun menumpangi betor dengan cara bergantung

Saat melakukan patroli, personel sat intel brimob yang sedang patroli melihat dua orang laki-laki dengan mengenakan pakaian dinas lengkap sedang berbincang-bincang dengan dua orang sipil lainnya seorang laki-laki dan seorang perempuan.

Indra L Polisi Gadungan yang ditangkap Intel Brimob

Karena merasa curiga anggota Intel Brimobdasu menghampiri dan menanyai kedua orang tersebut.  Namun saat personil brimob yang mengetahui aksi mereka, merasa curiga sehubungan dengan pakaian keduanya, yang satu orang yang berpakaian Brimob dan satu orang berpakaian dinas Sabhara.

Melihat itu, personel Intel Brimob tersebut meminta identitas kedua yang mengaku anggota Polri tersebut.  Setelah ditanya identitas / KTA  kedua orang yang mengaku anggota tersebut tidak dapat menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri.

Karena tidak dapat menunjukkan identitas kedua orang yang mengaku anggota Polri tersebut dibawa ke Mako Brimob untuk di introgasi.

baca: Tak Perlu banyak Modal, ini Contoh Peluang Usaha yang Menjanjikan

Saat diintograsi, di mako Brimob kedua anggota Polri gadungan tersebut mengaku sudah enam kali melakukan pemerasan terhadap penggendara sepeda motor yang tidak pakai helm dengan meminta sejumlah uang selama bulan Maret 2017.

“iya benar ada kita amankan, dua orang personil polisi gadungan tersebut,” ucap  Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut AKBP Nainggolan

Chandra polisi gadungan yang ditangkap satintel Brimob

Dalam melakukan aksinya, mereka kerap lakukan merazia kendaraan di jalan S.Parman, jalan SM.Raja, Jalan Sudirman dan jalan Juanda. Saat melakukan aksinya, keduanya kerap menyetop kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm.

baca: Kecanduan Game Warnet, Tiga Remaja Ditangkap Polisi

Ketiga Remaja saat diamankan Polisi
Ketiga Remaja saat diamankan Polisi

“Untuk pemeriksaan lebih lanjut kedua orang Polisi gadungan tersebut setelah diperiksa diruang Intel Brimob Polda Sumut dan rencananya pada hari ini akan diserahkan ke Ditreskrimum Polda Sumut untuk proses lebih lanjut,” terangnya. (ts)