Kader Sudah Berkumpul, Musda ke IX Golkar Tebing Malah Batal

oleh
Ketua DPRD M.Ridho Chap, Ketua Fraksi Golkar Ibrahim Nasution dan Kandidat Ketua Pahala Sitorus berkonsultasi dengan sesepuh Golkar H.M.Syafri Chap.
Ketua DPRD M.Ridho Chap, Ketua Fraksi Golkar Ibrahim Nasution dan Kandidat Ketua Pahala Sitorus berkonsultasi dengan sesepuh Golkar H.M.Syafri Chap.

Tebingtinggi-  Musda ke IX Partai Golkar Tebing Tinggi yang rencananya dibuka resmi Katua DPD.Golkar Sumut Ngongesa Sitepu senin (13/3) di Gedung Hj.Sawiyah mendadak dibatalkan dan diundurkan sampai batas waktu belum ditentukan.

Pengunduran acara Musda ke IX yang sudah dihadiri ratusan kader Golkar dan dari Parpol lainnya serta sesepuh Pantai Golkar H.M.Syafri Chap,  disebabkan dikeluarkannya SK PK 3 Kecamatan yang dikeluarkan Plt. Ketua DPD Golkar Tebing Tinggi Sahlul U. Situmeang sehari sebelum Musda di gelar.

Syafri Chap kepada wartawan menyatakan apa yang dilakukan oleh Plt Ketua Golkar Tebing Tinggi tidak sesuai dengan PO No 5 Partai Golkar,  yang mengatur tentang pergantian PK, semestinya 6 bulan sebelum pelaksanaan Musda berlangsung.

“Persiapan pelaksanaan Musda ini memang sudah dipersiapkan sejak jauh hari, hanya menanti putusan dan waktu dari DPD Golkar Sumur,  dan waktu yang diberikan baru hari ini, “ujarnya

Ia mengatakan, Musda ke IX ini lebih tepatnya dinyatakan ditunda bukan dibatalkan sampai batas waktu yang belum ditentukan menunggu keputusan dari DPD.Golkar Sumatera Utara.

Salah seorang Kandidat calon Ketua DPD.Golkar Tebing Tinggi Pahala Sitorus, dihadapan para peserta yang sudah memadati aula Gedung Hj.Sawiyah, menyatakan Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ngongesa Sitepu via HP mohon untuk sementara Musda itu di tunda waktunya, sampai Ngongesa Sitepu langsung yang akan memimpin Musda.

Ngongesa Sitepu juga memerintahkan kepada Plt.Golkar Tebing Tinggi Sahlul Umur Situmeang untuk menunda musda, karena adanya kekhilafan dalam penerbitan SK PK di Kecamatan yakni Padang Hulir,Padang Hulu dan Rambutan.

Ketua DPD.Golkar Sumut juga berharap kepada segenap kader Golkar di Tebing Tinggi agar tetap tenang dan solid dalam menghadapi kondisi ini, tetap jaga terus kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan, tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum.

Sementara Ketua PK.Golkar Tebing Tinggi Kota Ucok Wijaya, menyesalkan kejadian tersebut. Pasalnya, persiapan yang sudah dilakukan jauh-jauh hari menjadi buyar.

“Jika ada kandidat yang ingin maju untuk menjadi calon Ketua DPD Golkar Tebing Tinggi silahkan saja bersaing secara sportif sesuai dengan AD/ART dan PO, tidak usah pakai cara-cara yang licik, lakukan dengan adu program dihadapan PL,PK dan Para Kader, jika inging memperoleh dukungan,” jelasnya.

Surat Keputusan Pengurus Kecamatan (SK-PK) Golkar yang baru dikeluarkan oleh Plt.Golkar Tebing Tinggi yang jadi permasalahan yakni SK-PK Kecamatan Padang Hilir atas nama Mahyan.Z.Efenddi, Kecamatan Rambutan atas nama Lasmawaty Situmrang dan Perpanjanga SK Kecamatan Padang Hulu atas nama Edi Munajad.(del)