Kini Indah Tak Harus Gendong Kakaknya saat Pergi Sekolah

oleh
Indah Nurhayati (6) yang rela menggendong kakaknya Indah Indri Ayu Astuti (10)
Indah Nurhayati (6) yang rela menggendong kakaknya Indah Indri Ayu Astuti (10)

Madina – Masih ingat kisah Indah Nurhayati (6) yang rela menggendong kakaknya Indah Indri Ayu Astuti (10) sejauh I 1 KM, setiap berangkat ke Sekolah SD 049 Desa Sidojadi Kecamatan Bukit Malintang kabupaten Mandailing Natal.  Kini Indah tidak harus bersusah payah lagi, menggendong kakaknya tersebbut

Indah Indri Ayu Astuti pelajar SD Sidojadi ini terpaksa di anggkat adiknya setiap berangkat sekolah, mendapat perhatian dari berbagai kalangan salah satunya dari Kapolres Mandailing Natal.

Baca: Ini Alasan Timbul Habisi Amran Wartawan dari SKM Senior

Handover Polisi: Pelaku pembunuhan wartawan mingguan

Setelah melihat Pemberitaan di media TV, Kapolres Madina AKBP Rudi Rafani, SIK melalui Kasatlantas Polres Madina, Hendri Barus, SIK langsung mengunjungi SD 049 Sidojadi untuk menyerahkan Kursi Roda kepada Indri Ayu Astuti, Kamis (30/3).

Kursi roda di serahkan bertujuan agar Indri Ayu Astuti bisa pergi kesekolah, tidak harus di gendong adiknya Indah Nurhayati.

Baca: Tega, di Garut Ada Anak yang Tuntut Mamaknya Rp 1.8 M

Kapolres Madina, Rudi Rifani, SIK melalui Kasatlantas, AKP Hendri Barus, SIK menyampaikan,  Indah sangat pengen kali Jumpa sama Presiden RI Joko Widodo, saat presiden kita ke Madina.

“Karena ke gigihan anak ini pengen sekolah, makanya kita berikan, agar anak kita ini gak lagi harus di angkat adeknya berangkat ke Sekola,” ucapnya

Baca: Kasihan, Untuk Bertahan Hidup Nenek ini Hanya Makan Rumput

Nek Sandora dan rumput krokot cino

Perlu di sampaikan Indri Ayu Astuti Pelajar kelas I SD 049 Sidojadi mengalami lumpuh sejak kecil, untuk berangkat ke sekolah dia harus di gendong adeknya Indah Nurhayati yang juga kelas I di sekolah yang sama.

Dengan tingginya niat kakaknya ingin sekolah indah Nurhati rela menggendong kakaknya sepanjang  1 kilometer dari Rumahnya kesekolah. (FRY)