Kriminal

Ini dia Wajah, Calo Sim Yang Merangkap Jukir

Para calo SIM yang diamankan
Para calo SIM yang diamankan

Medan – Untuk merespon keluhan masyarakat,  Sat Lantas Polrestabes Medan kembali melakukan penertiban terhadap praktik percaloan pengurusan Surat Izin Mengemudi ( SIM ) yang selalu marak di kantor polisi yang berada di Jalan Adinegoro Medan, Sabtu (1/4/2017) sore kemarin.

Baca: Ini yang Buat Pengrajin dan Penjual Ikan Asin Pusing

Baca: Kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Medan, Penarik Betor Harus Ikuti Perkembangan Teknologi

Hasilnya, dari samping Mako Satpas Satlantas dan di tempat pengurusan surat keterangan pemeriksaan kesehatan yang berada di depan Mapolrestabes Medan,  sedikitnya ada 5 orang laki-laki diamankan yang diduga sering melakukan penipuan kepada peserta uji kompetensi SIM tersebut.

“Dari depan Mako Polrestabes Medan, ada 2 orang calo yang kita amankan yakni; Reymond Syahputra dan Francis Sinaga. Keduanya warga Jalan Asrama Kowilhan Medan,” terang, Kanit Regiden, AKP Ali Umar

Sedangkan dibelakang Unit Laka Satlantas Polrestabes Medan, sambungnya, petugas mengamankan, Abder Rasul alias Acun warga Jalan Adinegoro No.17 Medan, Wiyono alias Ajan alias Jack  warga Jalan HM. Said No 10 Medan, serta Ridwan Zuhri alias Iwan Mangkok warga Jalan HM. Said Gang Yuki Medan.

Baca: Mau Jemput Pacar, Pria ini Malah Tewas Tabrak Truk yang Sedang Berhenti

Pihak Keluarga menangis histeris saat melihat jenazah Ariswandi terbaring kaku di RSUD Aek Kanopan.

Pihak Keluarga menangis histeris saat melihat jenazah Ariswandi terbaring kaku di RSUD Aek Kanopan.

“Kita melakukan penyisiran dan gelar razia calo ini setelah mendapatkan keluhan masyarakat. Kali ini ada 5 orang calo yang kita amankan,” sebutnya.

Dalam penyisiran dan razia tersebut, petugas memeriksa seluruh barang bawaan para calo. Kelima tersangka yang diamankan bahkan didapati beberapa berkas pengurusan SIM, maupun SIM dan berkas milik atas nama para korbannya.

“Setelah diintrogasi, mereka tidak dapat memberikan identitas dan tidak pernah mengakui kalau mereka pernah melakukan penipuan. Namun disampaikan kepada kelima orang tersebut, agar tidak melakukan penipuan lagi khususnya peserta uji kompetensi SIM dan mereka menyanggupinya lalu mereka dipulangkan,” pungkasnya.  (Pls)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Kasihan, Tidak ada BPJS Pasien ini Katanya ditolak Pihak Rumah Sakit – Suara Kita

  2. Pingback: Kinerja Dinas Pertamanan dan Kebersihan kota Medan Dinilai Sangat Buruk – Suara Kita

Leave a Reply

Top News

To Top