Metro

Anggota Dewan ini, Sebut Gubernur Dapat Intervensi Terkait Pemilihan Nama Sekwan DPRD Sumut

Anggota DPRD Sumut Fraksi PAN, Muslim Simbolon.
Anggota DPRD Sumut Fraksi PAN, Muslim Simbolon.

MEDAN – Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PAN, Muslim Simbolon meminta Gubsu Erry Nuradi transparan untuk mempublikasi hasil tim seleksi lelang jabatan.

Sebab, lelang jabatan itu dalam rangka untuk rekrutmen secara transparan dan terbuka yang berpatokan pada kompetensi yang dimiliki yang bersangkutan.

Baca: Musim Penghujan, Ini yang dikhawatirkan Bupati Simalungun

Bupati Simalungun JR Saragih saat melakukan pemogingan di Dolok Silau

Bupati Simalungun JR Saragih saat melakukan pemogingan di Dolok Silau

Baca: Ini pilihan, Fraksi Gerindra untuk Posisi Sekretaris DPRD Sumut

Dia menilai hasil lelang jabatan, yang dilakukan tim seleksi belum transparan. Terbukti ada beberapa jabatan eselon II terjadi kesimpangsiuran, terutama yang menyangkut jabatan inspektorat dan Sekwan yang sampai hari ini juga menimbulkan tanda tanya besar, siapa-siapa saja yang lolos seleksi.

“Kita mensinyalir Gubsu mendapat tekanan terhadap hasil lelang jabatan yang dilakukan oleh tim seleksi. Sebelumnya dikabarkan yang lolos, Erwin, Toman dan Bahrumsyah. Namun, yang kita lihat tiga nama itu berubah-ubah. Tentu ini menjadi pertanyaan besar terhadap kinerja hasil tim seleksi,”kata Muslim, Selasa (4/4/2017).

Dia berharap Gubsu dan Tim seleksi  jabatan mampu menjelaskan kepada masyarakat dibawah kepemimpinan Sumut Paten, sehingga tidak menimbulkan opini yang simpang siur. “Yang menetapkan sekwan hak prerogatif Gubsu, sah-sah saja dewan memberikan saran dan masukan,” imbuhnya.

Ditambahkannya, kalau bisa dibuktikan, ada kecurangan atau tidak layak terjadi dalam seleksi jabatan itu maka bisa ke wilayah hukum. “Jangan sampai lelang jabatan dinilai hanya formalitas. Jangan nama yang tidak lolos dalam fit and propert tes jadi Sekwan, maka ini menjadi masalah baru,”tukasnya.(tjg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top