Metro

Bikin Miris, Segini gaji Kader Posyandu di Kota Medan

Anggota DPRD Medan Fraksi Hanura, Ratna Sitepu (berhijab) saat memberikan bantuan kepada masyarakat daerah pinggir rel beberapa waktu lalu.
net: Anggota DPRD Medan Fraksi Hanura, Ratna Sitepu (berhijab) saat memberikan bantuan kepada masyarakat daerah pinggir rel beberapa waktu lalu.

MEDAN — Kader Posyandu merupakan ujung tombak pemerintah ditengah-tengah masyarakat perihal kesehatan. Namun, keberadaan kader posyandu malah kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Bahkan, kader posyandu hanya menerima honor dari Pemko Medan sebesar Rp50 ribu seriap tiga bulan sekali.

Baca: Ini tiga Nama yang Diusulkan T Erry untuk Posisi Sekretaris DPRD Sumut

“Miris kita melihatnya, saat reses saya mendapat kenyataan bahwa kader posyandu yang menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan ditengah-tengah masyarakat hanya diberikan honor Rp50 ribu setiap tiga bulan,”kata Anggota DPRD Medan, Ratna Sitepu kepada wartawan, Selasa (4/4/2017).

Ratna mengaku bakal memperjuangkan kesejahteraan yang lebih layak bagi kader posyandu.

Baca: DPRD Sumut, Pinta Pemprov Tambah Alokasi Anggaran Kesehatan, Ini Alasannya

Anggota Komisi E DPRD Sumut, Nezar Djoeli.

Anggota Komisi E DPRD Sumut, Nezar Djoeli.

” Hasil reses ini akan kita sampaikan ke Pemko Medan, dan akan saya perjuangkan agar ditampung anggaran yang lebih layak lagi untuk kader posyandu,”sebut Politisi Hanura ini.

Saat reses di Kecamatan Medan Barat, Ratna juga mendapatkan masukan perihal harga ikan yang ada di pasaran.

“Karena harga ikan yang mahal, masyarakat beralih ke makanan yang lain, padahal ikan merupakan asupan gizi yang baik untuk anak-anak. Saya berharap Pemko Medan bisa melakukan terobosan agar persoalan harga ikan dipasaran bisa stabil,” terangnya.(tjg)

Click to comment

Leave a Reply

Top News

To Top