Regional

Musim Penghujan, Ini yang dikhawatirkan Bupati Simalungun

Bupati Simalungun JR Saragih saat melakukan pemogingan di Dolok Silau
Bupati Simalungun JR Saragih saat melakukan pemogingan di Dolok Silau

Simalungun – Curah hujan yang cukup tinggi khususnya di Simalungun membuat Bupati Simalungun JR Saragih khawatir. Karena bisa menjadi awal mula penyebaran penyakit.

“Melihat cuaca saat ini, saya harap pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan, terutama pelayanan kesehatan, ” ucap bupati Simalungun JR Saragih di Raya, selasa (4/4/2017).

Ia juga mengatakan, kondisi cuaca yang masih tidak menentu bisa menjadi awal mula penyakit. Yang paling saya khawatirkan adalah kondisi kesehatan anak-anak.

Fogging

Mencoba mengoperasikan alat "fogging" untuk meminimalisir dampak dari penyebaran nyamuk aides aigepty penyebab demam berdarah. Semoga masyarakat Nagori Saran Padang, Kecamatan Dolok Silau sehat-sehat yah.

Posted by JR Saragih on Sunday, 2 April 2017

Selain kekebalan tubuhnya yang masih dalam proses pembentukan ucapnya, mereka (anak) juga senang mencoba apa pun yang menurut mereka menarik padahal menurut orang  dewasa itu kurang baik untuk kesehatan.

“Kondisi itulah yang menyebabkan anak-anak kita mungkin terkena penyakit apalagi kondisi lingkungannya yang kotor,” jelasnya.

“Saya harap kepedulian kita untuk menjaga lingkungan tetap  bersih terus digalakkan agar anak-anak kita terhindar dari penyakit,” ucapnya.

Sebelumnya, saat mengunjungi Nagori Saran Padang, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, JR saragih melakukan pemogingan untuk mencegah penyebaran DBD.

Bahkan, ia sendiri yang memegang dan mengaktifkan mesin poging terst. Selain itu, ia juga mengajak warga dan ASN untuk terus meninjau dan membersihkan lingkungan sehingga terbebas dari penyakit. (Si)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Anggota Dewan ini, Sebut Gubernur Dapat Intervensi Terkait Pemilihan Nama Sekwan DPRD Sumut – Suara Kita

  2. Pingback: Ini wacana Komisi A, Dongkrak Partisipasi Pemilih dalam Pilkada Mendatang – Suara Kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top