Pilkada

Asalkan Tidak Memberatkan APBD, Pimpinan Dewan Ini Setuju MoU Dengan KPU

Wakil Ketua DPRD Medan Fraksi Gerindra, Ihwan Ritonga.

Medan – Wacana yang dilontarkan oleh Komisi A DPRD Medan saat mengunjungi Sekretariat KPUD Medan disambut baik, bahkan pimpinan dewan setuju dengan adanya usulan MoU.

Namun, MoU antara KPUD dengan DPRD Medan nantinya jangan sampai menambah beban anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Medan.

“Pada prinsipnya saya setuju, tapi janganlah sampai memberatkan APBD,”ujar Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga

Ihwan mengatakan perwakilan KPUD Medan tinggal menghadiri kegiatan reses anggota dewan. Dan didalam kesempatan itu, perwakilan KPUD Medan diberikan kesempatan untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak pilih setiap agenda pilkada atau pemilu.

“Tidaklah perwakilan KPUD Medan itu diberikan honor yang uangnya berasal dari APBD. Kalau seperti itu saya tidak setuju, karena beban APBD Medan sudah banyak khususnya dalam upaya perbaikan infrastruktur,”jelas Politisi Gerindra ini.

Bukan hanya itu, Ihwan mengatakan kegiatan sosialisasi yang dilakukan KPUD Medan itu jangan pada setiap agenda reses dewan selama satu priode.

“Tidaklah selama satu priode MoU nya. Cukup ketika mendekati agenda pilkada atau pemilu,”sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Komisi A DPRD Medan, Sabar Syamsurya Sitepu melemparkan wacana untuk menjalin kerja sama antara DPRD Medan dengan KPUD Medan.

“Kami akan memberikan panggung pada KPU Medan untuk bersosialisasi tentang Pemilu atau Pilkada dalam setiap reses anggota dewan di masing-masing dapilnya. Kita berharap hal ini nantinya disetujui pimpinan untuk mendongkrak partisipasi pemilih di Kota Medan yang terus menurun. Tapi ini harus dibahas ditingkat pimpinan terlebih dahulu,”sebut Politisi Golkar ini.

Sabar menambahkan, masih ada dua reses DPRD Medan lagi menjelang Pilgubsu Juni 2018 mendatang. Di dua moment reses ini bisa di manfaatkan KPU Medan untuk bersosialisasi meningkatkan partisipasi pemilih.

“Dalam waktu dekat ini kita akan atur untuk membuat MoU dengan KPU Medan terkait hal itu,” tukasnya.(tjg)

 

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

topStories

To Top