Kriminal

Ini Kronologis, Penyerangan Perwira Polda Sumut Saat Tangkap Bandar Narkoba

ils penganiayaan
ils

Medan – Nasib naas menimpa akp ar rangkuti perwira polisi yang bertugas di unit III, subdit iii direktorat reserse narkoba Polda Sumut. Pasalnya saat melakukan penggerebekkan bandar narkoba di jermal XV,  ia mendapat serangan dari sekelompok orang.

Informasi di lapangan, kejadian tersebut berawal saat ia bersama personil polisi lainnya hendak melakukan penangkapan terhadap dua orang bandar narkoba bernama benget dan putri teparnya di jalan Jermal XV, gang Dojo, kecamatan Medan Denai.

Setelah melakukan penyelidikkan dan mengetahui keberadaan tersangka, ia bersama anggota polisi lainnya langsung melakukan penangkapan. namun sayang, saat  ia telah berhasil memegang dan menangkap kedua tersangka tersebut, seorang tersangka meneriaki mereka maling.

Hand over polisi: AKP AR Rangkuti periwra polda sumut yang dianiaya saat menangkap bandar sabu, ketika mendapatkan perawatan di RS RS Materna

Sontak saja, jeritan bandar sabu tersebut membuat warga bereluaran dan langsung menyerang polisi dengan membabi buta, dengan menggunakan senjata tajam. akibat serangan tersebut, perwira polisi tersebut mendapat luka serius, pada bagain kepala, tangan dan kaki

“Sebelum melakukan penangkapan, anggota di lapangan erlakukan undercover buy. Namun saat melihat target dan melakukan penangkapan kedua bandar tersebut melawan dan meneriaki mereka maling. Saat ini anggota yang terluka di bawa ke RS Materna untuk menjalani perawatan,” ucap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting.

Setelah melakukan penyerangan kedua bandar narkoba tersebut langsung melarikan diri. Sedangkan yang katanya masyarakat melakukan penyerangan, bukan lah masyarakat sembarangan.

“Diduga yang melakukan penyerangan tersebut, memang suruhan dan pengamanan bandar tersebut dan memang segaja disiapkan untuk menyerang polisi yang melakukan penangkapan terhadap bandar tersebut,” ucap mantan Kapolres Binjai ini

Tak berselang lama dari penyerangan tersebut, tiga dari belasan pelaku penyerangan berhasil diamankan petugas kepolisian. Saat ini ketiganya, masih dilakukan pemeriksaan secara meraton.

“untuk identitasnya nanti dulu, ini kami masih melakukan pengembangan dan mengejar tersangka lainnya,” ucap Rina sambil mengatakan ketiga orang yang ditangkap tersebut mempunyai hubungan erat dengan dua orang bandar tersebut. (ts)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top