Metro

Fraksi PDI-P Tuding Penggusuran Pedagang Bulan Pesanan Pihak Tertentu

Sejumlah Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI-P saat berdialog dengan pedagang pasar bulan, Senin (10/4).

MEDAN – Fraksi PDI-P DPRD Kota Medan menuding rencana Pemerintah Kota (Pemko) menggusur pedagang di pasar bukan merupakan pesanan dari pihak-pihak tertentu.

Sebab, kondisi pasar masih dalam kondisi baik. Meski begitu, pasar bulan memang butuh penataan agar terlihat lebih rapi.

“Rencana penggusuran diduga kental nuansa pesanan dan kepentingan pihak ketiga”kata Ketua Fraksi PDI-P, Hasyim saat bertemu pedagang pasar bulan, Senin (10/4).

Menurut Hasyim, pedagang di Jalan Bulan merupakan pedagang tradisional resmi yang sejak 27 tahun lalu berdagang disana. Maka untuk itu, pedagang harus diakomodir dan tidak asal gusur.

“Pasar tradisional Jalan Bulan harus dipertahankan sebagai Ikon pasar tradisional di Medan. Untuk itu, saat ini yang perlu penataan dan peremajaan bukan penggusuran,”tuturnya.

“Kalau dipindahkan tidak mungkin apalagi lokasi tempat pemindahan tidak jelas. Jadi pemindahan bukan solusi,”terangnya.

Sekretaris Fraksi PDI-P, Daniel Pinem tidak menemukan hal yang mengganggu ketertiban umum terkait keberadaan pedagang. Untuk itu dia meminta agar Pemko Medan melakukan penataan, bukan malah melakukan penggusuran.

“Kita tidak menemukan alasan kuat supaya dilakukan penggusuran. Itu pasar resmi dan tidak ada macet akibat keberadaan pedagang,”tukasnya.(tjg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top