Kriminal

Ini Penilaian Ketua Komisi A penyebab pembunuhan Satu Keluarga di Mabar

Ketua Komisi A DPRD Medan, Sabar Syamsurya Sitepu
Anggota DPRD Medan Fraksi PKS, M Nasir (Baju Putih) didampingi Ketua Komisi A, Sabar Syamsurya Sitepu (kemeja biru) saat memberikan keterangan kepada wartawan usai melihat kelokasi pembunuhan di Mabar, Senin (10/4).

Medan – Semua pihak menyesalkan peristiwa pembunuhan satu keluarga yang terjadi di Jalan Kayu Putih, Gang Benteng, Mabar, Medan Deli Tengah, Sabtu (8/4) kemarin.

Bahkan aksi tersebut dicap sebagai tindakan biadab yang tidak berprikemanusiaan.

“Ini peristiwa biadab, pelaku juga harus dihukum dengan cara yang biadap pula,”kata Ketua Komisi A DPRD Medan, Sabar Syamsurya Sitepu saat mengunjui rumah duka bersama anggota dewan yang lainnya, Senin (10/4).

Sabar mencurigai pemicu dari kejadian ini adalah obat-obatan terlarang (narkoba).

“Narkoba harus diberantas sampai ke akar-akarnya,”ungkapnya.

“Kita tidak tahu motif dibalik aksi pembunuhan sekeluarga ini, namun yang pasti ini adalah perbuatan biadab,”tambahnya.

Bahkan, kata Sabar, pengedar Narkoba tidak takut lagi kepada polisi.

Hal itu bisa dibuktikan dengan beberapa kasus penganiayaan polisi ketika melakukan penangkapan terhadap para pengedar.

Peredaran dan penggunaan barang haram itu katanya sudah pada tingkat yang mengkhawatirkan.

Semua tingkatan sosial masyarakat sudah menjadi korban. Dan polisi tidak bisa lagi bekerja sendiri, masyarakat harus proaktif ikut serta memberantas peredaran Narkoba.

“Jika warga tahu ada pengedar atau pengguna Narkoba di lingkungannya jangan takut mengadu ke polisi. Kalau tidak ada tanggapan adukan pada kami (DPRD Medan, red) biar kami laporkan ke pimpinan mereka,” ujar nya.

Dikatakan Sabar Kepala Lingkungan (Kepling) yang tidak tahu dengan kondisi lingkungannya perlu di pertanyakan, kepling yang tidak tahu ada peredaran narkoba di lingkungannya perlu dievaluasi kalau perlu lakukan peremajaan.

Kedepan dia berharap baik di jajaran Polres Belawan maupun Polres Medan tidak akan pernah terjadi lagi, karena sebelumnya peristiwa pembunuhan sekeluarga juga terjadi di Kecamatan Medan Tuntungan.

Bahkan beberapa waktu lalu petugas Kepolisian juga menjadi korban kekerasan saat menggerebek pelaku narkoba, untuk itu Sabar minta kepada semua pihak untuk memerangi narkoba.

Masyarakat jangan segan segan memberi informasi kalau ada yang dicurigai laporkan kepada pihak kepolisian.

“Jika pihak kepolisian tidak tanggap terhadap laporan masyarakat segera laporkan kepada dewan agar ditindaklanjuti ke pimpinan porli itu sendiri, ungkap Sabar.(tjg)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Ini  Alasan sebenarnya yang Buat Andi Lala Bunuh lima orang – Suara Kita

Leave a Reply

Top News

To Top