Metro

Wakil Wali Kota Ingatkan Kepling, Lurah dan Camat Aktifkan Kembali Siskambling

Wakil Wali Kota Lepas keberangkatan korban pembunuhan Mabar, Senin (10/4).

Medan —  Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengaku pembunuhan sadis di Mabar yang menewaskan satu keluarga tersebut akan menjadi perhatian serius pemerintah kota (Pemko) Medan.

“Saya akan menginstruksikan kepada sleuruh camat, lurah dan kepala lingkunganbersama warga untuk meningkatkan keamanan di lingkungan masing – masing dengan mengaktifkan kembali siskamling dan meningkatkan kewaspadaan,”kata Akhyar saat hendak melepas korban pembunuhan di Mabar, Senin (10/4).

Baca: Lagi Warga Medan, Dikejutkan Penemuan Mayat yang Bersimbah Darah

Baca: Masih Ingat Siswi yang Tulis Status Tentang Dugaan Kecurangan UN, Kini Ia Telah Meninggal

Dia berharap agar seluruh keluarga yang ditinggalkanagar tetap tabah, terutama anak yang selamat dan masih di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara ini  serta kuat menghadapi cobaan yang cukup berat ini.

“Kami atas nama Pemko Medan menyampaikan turut berduka cita  atas meninggalnya lima anggota keluarga sekaligus dalam musibah pembunuhan ini.Kejadian ini sungguh sudah di luar peri kemanusiaan,” kata Akhyar.

Kemudian Akhyar  juga berharapagar pihak kepolisian segera mengungkapkan kasus pembunuhan sadis ini, termasuk menangkap pelakuknya. “Mari kita serahkan sepenuhnya kasus pembunuhan  ini kepada pihak kepolisian . Kita ingin warga Kota Medan hidup dengan aman dan tentram. Jangan sampai ada kasus pembunuhan seperti ini lagi. Ini cukup terakhir,” harapnya.

Untuk membantu aparat kepolisian dalam mengungkapkan kasus pembunuhan sadis ini, Wakil Wali Kota pun berpesan kepada warga yang memiliki informasi agar kiranya segera menyampaikannya kepada aparat kepolisian. Sebab, sekecil apapun informasi yang diberikan diyakininya dapat membantu untuk mengungkap kasus tersebut.

Mengenai anak bungsu korban yang selamat, Kinara (4) dan kini masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara, Wakil Wali Kota mengatakan seluruh biaya pengobatan dan perawatan menjadi tanggung jawab Pemko Medan. “Sedangkan  mengenai penangan selanjutnya akan kami bicarakan dengan ahli warisnya,” jelasnya.(tjg)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top