Regional

Kesabaran Susi, Berbuah Manis Kesembuhan Anaknya

Simalungun- Setelah 10 tahun menanti anak kedua, akhirnya Susi Martina br Haloho mendapat memongan yang kedua. Sayangnya, sang anak memiliki kelainan dalam pertumbuhannya, karena anaknya terkena virus tokso plasma sehingga kepala anaknya tersebut membengkak atau yang lebih kita kenal dengan penyakit Hidresifalus.

Meski dengan keterbatasan ekonomi yang ada, Susi Martina br Haloho pun harus terus

berjuang untuk kesembuhan anaknya. Tak jarang ia harus menerima penolakkan dari berbagai pihak untuk perobatan anaknya. Oh ya, anak malang tersebut bernama Antonius Otlivio Purba yang masih berusia 4 tahun

Ya iya, hanya lah seorang ibu rumah tangga, sedangkan suaminya MP Purba hanya lah seorang pemulung. Hal ini juga diperparah, karena untuk tempat tinggal mereka hanya menumpang ditempat orang tua Susi Martina br Halohodi di Kilometer 6, Simpang Lembaga Permasyarakatan, Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Saat dikunjungi rumah tersebut yang berada di depan LP Kelas II Pematang Siantar terbilang sangat sederhana. Untuk tidur anaknya, ia hanya menggelar tilam yang berada di ruang tamu.

Ketika didatangi, Susi Martinus tampak asik terus bermain dengan anaknya. Mulai dari bernyanyi dan bercanda gurau dengan Antonius.

Sesekali, Susi memperbaiki cara tidur sang anak. Tanpa kenal lelah, wanita selalu setia berada di samping anaknya yang pada tanggal 1 April 2017 kemarin genap berumur empat tahun. Seharusnya Antonius, sudah bisa berjalan seperti anak normal lainnya.

Namun karna penyakit yang diderita anaknya tersebut, hanya bisa berdiri dengan bantuan spal atau yang lazimnya di sebut alat penyangga kaki anaknya. itu pun baru satu bulan ini, Antonius menggunakan spal, setelah dibantu oleh Bupati Simalungun JR Saragih.

“Puji Tuhan, pak bupati selain membantu perobatan, juga memberi uang untuk kami, dan uang itu sebagian kami bangun gubuk untuk tempat kami tinggal kami di ladang punya orang tua,” ucapnya yang sudah tampak tegar dengan ujian hidup tersebut.

Pages: 1 2 3

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top