120 anggota TNI Kodam I/BB Menunggu Proses Pemecatan

oleh
Pangdam I BB, saat gelar Apel Dansat di Danau toba
Pangdam I BB, saat gelar Apel Dansat di Danau toba

Parapat – Pangdam I BB Pangdam Jaya Mayjen TNI Cucu Sumantri mengajak seluruh komandan satuan untuk bisa bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menguatkan sinergitas dalam melakukan kekuatan keamanan negara khususnya dengan kejahatan narkoba.

“Bagi saya tidak ada toleransi dengan narkoba, apalagi kita sedang menunggu pemecatan anggota di RTM (Ruang Tahanan Militer) sebanyak satu kompi (100 orang) karena narkoba,” ucapnya saat Apel Dansat Kodam I/BB TA 2017 di Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara

 

Bupati Simalungun JR Saragih membuka Apel Dansat Kodam I/BB 2017 TA 2017 di Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (21/4/2017).Narkoba menurutnya merupakan kejahatan yang bisa merusak kekuatan secara sistematis dalam melumpuhkan aparat penegak hukum.

Baca: Jr Saragih Apresiasi Terpilihnya Danau Toba dalam Dansat Kodam I/BB

“Saya sedih, untuk total jumlah anggota yang saat ini menunggu proses pemecatan karena kasus narkoba ini ada 120 personil. Tidak ada ampun bagi kejahatan narkoba,” ucapnya

Masih katanya usia kegiatan dansat, untuk personil yang postif narkoba dan masuk di RTM rata-rata berpangkat tamtama.

Baca: Tiga Orang Tewas, Kecelakaan Maut di Puncak Bogor

korban kecelakaan beruntun di puncak Bogor

“Mereka yang postif narkoba itu, selain tertangkap tangan kebanyakkanya air urinenya positif ketika dilakukan tes urine,” ucapnya. (sm)