Regional

Tak Terima Kepling Diganti, Warga Jatinegara Demo Kantor Lurah di Binjai

Warga mendatangi kantor lurah Jatinegara protes pemberhentian kepling mereka

Binjai – Kantor kelurahan Jatinegara kec Binjai Utara, mendadak ramai didatangi puluhan warga. Kedatangan warga tersebut, sebagai bentuk protes atas pemecatan kepala lingkungan  VII oleh pihak kelurahan,  Kamis (13/4) Pukul 10.00 Wib.

Kedatangan warganya itu membuat staf kelurahan kebingungan, sehingga menghubungi Kapolsek Binjai Utara Kompol Mijer dan Kasat intel AKP Usrat aminullah serta Babinsa Kodim 0203/ Lkt.

Massa yang datang dengan jumlah kurang lebih 50 orang dengan dikordinatori oleh Syarbaini bertujuan untuk mempertanyakan tentang pemecatan Kepling VII Kel. jatinegara atas nama Suriati, yang mana Suriati menjadi kepling beberapa waktu lalu karena menggantinkan suaminya yang telah meninggal dunia.

“Kami ke sini, mempertanyakan alasa kenapa kepling kami diberhentikan secera sepihak,” ucap warga

Perwakilan unjuk rasa langsung diterima oleh Lurah jatinegara Heru Absoro dengan didampingi oleh Kapolsek binjai utara Kompol Mijer, Kasat Intelkam AKP Usrat Aminullah dan Babinsa.

Menangapai tuntutan warganya tentang pengaktifan kembali kepling VII, Lurah jatinegara menjelaskan Kepling VII atas nama Suriati diberhentikan karena yang bersangkutan tidak mendukung kinerja dan program dari kelurahan.

“Sejauh ini, program kerja kepling tidak sesuai dan tidak mendukung program dari kelurhan, “ ucap Heru

Namun Lurah Jatinegara akan mempertimbangkan kembali untuk mengaktifkan Kepling VII. Ia pun  namun terlebih dahulu berkordinasi dan meminta saran dari Camat, Sekda dan Walikota Binjai, serta Lurah akan memberikan jawabannya minggu depan.

“Minggu depan secapatnya saya akan memberikan jawaban, setelah ada kordinasi dengan Walikota, Camat dan Sekda,” ucap Heru kepada warga

Pantaua di lapangan, aksi warga tersebut lebh banyak diikuti oleh kaum ibu. Dalam aksinya warga membawa karton yang bertuliskan seperti pak wali tolong kembalikan kepling kami dan berbagai tulisan protes atas pemberhentian kepling mereka

Selama aksi berlangsung  mendapat pengawalan dari personilPolsek Binjai Utara serta melibatkan personil Sat Intelkam Polres Binjai.

Kasubbag Humas AKP L. Tarigan, SH ketika dikonfirmasi membenarkan tentang adanya waga jatinegara melakukan aksi damai di kantor Lurah jatinegara.

” Warga jatinegara meminta agar Lurah jatinegara mengaktifkan kembali Kepling VII menjadi Kepling, namun Lurah masih akan berkordinasi dengan Camat, Sekda dan walikota untuk pengaktipan kembali Kepling VII. ” Kata Kasubbag Humas.  (bi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top