Ditegur Guru Ungkap Kecurangan USBN,  Siswi di Sidempuan Nyaris Tewas karena Minum Racun Rumput

oleh
AN saat mendapatkan perawatan
AN saat mendapatkan perawatan

Sidempuan- Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) sudah selesai dilaksanakan. Namun, pelaksanaan USBN menyimpan cerita lain yang membuat seorang siswi di Padang Sidempuan nyaris bunuh diri.

Peristiwa tersebut, menimpa  AN (17) siswi SMK Negeri 3 Padang Sidempuan yang saat ini masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota pada Sidempuan

Baca: Ini dia Wajah Bule Australia yang Nembak perobatan di RS Vita Insani

dua bule asal australia nembak biaya perobatan di Rumah Sakit Vita Insani kota Pematang Siantar
dua bule asal australia nembak biaya perobatan di Rumah Sakit Vita Insani kota Pematang Siantar

Baca: Diterjang Puting Beliung, 43 Rumah Rusak di Simalungun

Berdasarkan informasi,  peristiwa yang menimpa AN (17) warga Desa Batang Bahal, Padangsidimpuan itu berawal saat ia bersama dengan kedua orang temannya membuat status  Facebook tentang kecurangan USBN.

Saat itu, mereka menulis status, waktu USBN anak dari guru bersama  kawan-kawannya dikasih kunci jawaban, sedangkan mereka tidak.

“Saat kami USBN kan, buat status anak guru dikasih kunci jawaban tapi kami tidak,” ucap ID  teman AN dan dibenarkan kawan-kawannya seperti yang dilansir dari metro tabagsel.

Awalnya menurut mereka,  postingan tersebut tidak ada dipermasalahkan. Namun beberapa guru lain, memanas-manasin guru yang memberi kunci jawaban tersebut dan membuat mereka dipanggil oleh guru itu