Dituduh Pakai Baju PKI, Wakil Bupati Ciamais Laporkan Akun Facebook Sofia Zalldy

oleh
dituduh pakai baju PKI
dituduh pakai baju PKI

Jakarta- Oih Burhanudin selaku Wakil Bupati Ciamis dibuat geram. Kegeraman Oih dipicu oleh tuduhan menjadi bagian tim pemenangan Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Selain itu, ia juga dituduh tertangkap kamera sedang berseragam PKI saat blusukan di Jakarta Selatan.

Dalam foto yang diunggah melalui akun Facebook Sofia Zalldy, menampilkan seorang berseragam PKI tengah berbincang sembari melihat lembaran kertas di meja.

Baca:  Palu Arit Tren atau Sebuah Ideologi Yang Ingin Bangkit

Tiga orang warga Sumatera Utara saat diamankan menggunakan baju berlambang palu arit
Tiga orang warga Sumatera Utara saat diamankan menggunakan baju berlambang palu arit

Selain itu, dalam postingan tersebut terdapat keterangan ‘Wakil Bupati Ciamis blusukan di Jakarta Selatan untuk menangkan Ahok, Wakil Bupati Ciamis pake baju PKI.’  Seperti yang dikutip dari Surat kabar.id  dan juga Merdeka

Foto tersebut sontak menyebar di media sosial hingga membuat Oih mengambil langkah hukum dengan melaporkan akun tersebut ke pihak kepolisian. Laporan dilayangkan ke Satreskrim Polres Ciamis, pada Jumat (14/4/2017), dengan nomor LP/113/B/IV/2017/JBR/RES Ciamis.

“Laporan kejadian pencemaran nama baik ini masuk pada Jumat kemarin,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus pada wartawan, Sabtu (15/4/2017).

Disebutkan oleh Yusri, Oih mendapatkan laporan dari bawahannya bahwa akun itu menyebutkan wakil bupati Ciamis menjadi bagian dari tim sukses Ahok dengan menggunakan seragam PKI, Kamis (13/4/2017).

“Saksi memperlihatkan postingan foto di medsos kepada pelapor di handphone miliknya. Foto tersebut diposting pemilik akun Sofia Zalldy,” paparnya.