Hefriansyah Apresiasi Deklarasi Gerakan Bersih Narkoba

oleh

Siantar- Wakil Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah SE,MM mengapresiasi kehadiran Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM), yang konsentrasi pada gerakan anti narkoba pada generasi muda, khususnya anak-anak sekolah.

Apalagi, akhir-akhir ini, peredaran narkoba sudah pada tingkat yang meresahkan berbagai kalangan. Jika tak diantisipasi sejak dini, tentu akan berdampak luar biasa terhadap keberlangsungan generasi muda.

Hal itu dikatakannya saat menerima kedatangan Pengurus GMDM Kota Pematangsiantar, yang dipimpin Pdt.Ruddin Aruan bersama sejumlah pengurus lainnya, Kamis pagi (13/4) di Balai Kota Pematangsiantar.

Kedatangan mereka, dalam rangka memberitahukan sekaligus mengundang Wakil Walikota pada acara Deklarasi Bersih Narkoba oleh GMDM, yang dijadwalkan pada awal Mei 2017 mendatang.

Hefriansyah menambahkan, upaya pencegahan peredaran narkoba, memang harus jadi perhatian bersama secara konkrit.

“Intinya, bagaimana kita mampu memutus rantai peredarannya dari hulu ke hilir, sehingga kehadiran lembaga ini benar-benar punya action di lapangan, bukan sekadar membentuk organisasi semata. Saat ini, kita sangat membutuhkan tindakan nyata secara berkelanjutan, bahkan juga memikirkan proses rehabilitasi bagi yang sudah terkontaminasi. Jika diperlukan konsultannya, saya siap mencarikannya demi masa depan generasi kita,”tandasnya.

Saat menerima Pengurus GMDM, Hefriansyah didampingi Asisten I Leonardo Simanjuntak,M.Hum, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Drs.Chaidir Sitompul, Plt.Kabag Humas Jalatua Hasugian serta Staf Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (si).