Ini  Alasan sebenarnya yang Buat Andi Lala Bunuh lima orang

oleh
net: para tersangka pembunuhan satu keluarga
net: para tersangka pembunuhan satu keluarga

Medan – Terkuak sudah, apa yang membuat Andi Lala tega menghabis lima nyawa yang masih ada hubungan keluarga dengannya. Bukan masalah harta warisan, namun permasalahan utang piutang sabu-sabu yang menjadi awal dari pembantaian satu keluarga di Jalan Mangaan, Lingkungan 11, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, pada minggu lalu

“Korba (Herianto) ini punya utang narkoba senilai Rp 5 Juta, kemungkinan ini yang menjadi motif tersangka (Andi Lala),” ucap Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel melalui Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Pol Nurfallahsaat konfrensi pers terkait tewasnya satu keluarga, Senin  (17/4/2017)

Utang piutang narkoba tersebut terjadi pada awal febuari lalu,  dimana Andi  Lala menyerahkan uang kepada korban untuk membeli sabu. Namun sabu yang dipesan Andi Lala tak juga diserahkan korban, dan hal ini yang menjadi awal dendam kesumat Andli Lala.

Saat Andi menanyakan mana sabu yang dipesankan kepada korban. Bukannya sabu yang didapat, malah korban memarahinya.

Baca: Ini Penilaian Ketua Komisi A penyebab pembunuhan Satu Keluarga di Mabar

Baca: Ini Wajah Anthoni Hutapea yang Menghina Umat Islam

Baca: Dituduh Pakai Baju PKI, Wakil Bupati Ciamais Laporkan Akun Facebook Sofia Zalldy

Baca: Mayat Korban Pembunuhan Dibuang dekat Rumah Sakit

Tak  senang dengan perlakuan tersebut, Andi Lala langsung membuat rencana untuk membunuh korban. Dari sini lah, Andi mengumpulkan pelaku lainnya Andi Putra dan Rony untuk melancarkan rencannaya untuk menghabisi korban.

Tiba lah hari  yang direncanakan Andi Lala untuk menghabisi nyawa korban. Bahkan sebelum dating ke rumah korban, Andi Lala terlebih dahulu membeli sabu-sabu untuk dikonsumsi bersama-sama korban.

Lalu, saat asik menghisap sabu dan melihat korban lengah baru lah Andi Lala melancarkan aksinya mengeksekusi korban. Selanjutnya, setelah mengeksekusi korban karena takut ketahuan Andi Lala cs langsung menghabisi penghuni rumah lainnya.

“Jadi sebelum melancarkan aksinya Andi Lala bersama korban, terlebih dahulu mengkonsumsi sabu yang dibawa Andi. Begitu lengah korban langsung dihabisi,” ucap Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Pol Nurfallah

Dalam kasus pembunuhan tersebut, selai Andi Lala polisi turut juga mengamankan Reni Safitri (istri), Andi Syahputra dan Roni (dua eksekutor), serta penadah motor korban. (ts)