Ini Wajah Andi Lala Otak Pelaku Pembunuhan satu Keluarga saat Ditangkap

0

Medan- Setelah hampir satu minggu buron, Andi Lala (35) DPO otak pelaku pembunuhan satu keluarga di Mabar akhirnya ditangkap.

Dari informasi yang beredar sesama wartawan, Andi Lala diringkus di Jalan Lintas Rengat-Tembilahan, Desa Pekan Tua Kecamatan Kempes, Kabupaten Inhil, Provinsi Riau, Sabtu (15/4/2017) sekira jam 05.10 WIB.

Informasi dari pihak kepolisian, penangkapan tersebut berawal, berkat adanya informasi ke Polres Indragiri Hulu dari warga yang mengetahui keberadaan Andi Lala. Mendapat laporan tersebut, Polres Indagiri langsung melakukan kordinasi ke Polda Riau.

Selanjutnya, Polda Riau langsung melakukan kordinasi dengan Polda Sumut. Tak berselang lama, personil Polda Sumut langsung bergerak ke sana untuk melakukan oprasi penangkapan kepada Andi Lala.

Namun saat melakukan penangkapan di pertempat persembunyian Andi Lala sedang digelar pesta. Takut terjadi kericuhan, alhasil petugas dari Polda Riau, Polres Indragiri Hulu mengurungkan niat melakukan penangkapan.

Namun gerak gerik Andi Lala tersebut dipantau. Barulah, sekira pukul 04.00 WIB, Sabtu (15/4/2017), barulah tim gabungan melakukan penangkapan.

Sayangnya, oprasi penangkapan berjalan tidak seuai keinginan. Karena saat diringkus, Andi Lala sempat melakukan perlawanan dan penyerangan terhadap petugas, namun bisa diatasi.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting ketika dikonfirmasi mengaku belum mengetahui info tersebut.
“Belum dapat informasi dari tim yang dilapangan,” ujar Rina.

Sebelumnya, polda Sumut berhasil mengamankan dua orang pelaku pembunuhan yang menewaskan lima orang di Medan Deli.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, kedua tersangka tersebut Andi Saputra warga Sempurna Gang Buntu, Sekip, Lubuk Pakam, Deliserdang.

Sedangkan tersangka kedua atas  nama Rony sebelumnya disebut Irwansyah, warga Jalan Galang simpang Jalan STM Lubuk Pakam, Deliserdang.

Untuk tersangka Andi di ringkus di rumah temannya Surahman di Desa Sei Alim Ulu, Dusun II, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan. Sedangkan Rony diringkus di daerah Galang, Lubuk Pakam Deliserdang. (ts)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here