Target Medan Jadi Kota Atlet Sulit Tercapai, Ini Alasannya

0
Mulia Asri Rambe
Anggota DPRD Medan Fraksi Golkar, Mulia Asri Rambe

Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan memiliki target untuk menjadikan kota Medan terbesar ketiga di Indonesia sebagai kota atlet.

Hal tersebut ternyata diyakini tidak akan mudah tercapai. Sebab, fasilitas atau sarana pendukung bagi para atlit masih sangat minim.

“Kita ingin prestasi atlet di Kota Medan menjadi lebih baik. Tapi, hal itu sulit direalisasikan kalau fasilitas olahraga minim seperti saat ini,”kata Anggota DPRD Medan Fraksi Golkar, Mulia Asri Rambe, Kamis (6/4/2017).

Maka dari itu, dia mendorong Pemko Medan serta seluruh stakeholder agar peduli untuk memperbaiki sarana prasarana olahraga di kota Medan. Sehingga kota Medan menuju kota atletik dapat terwujud.

“Tidak bisa tanggungjawab ini kita serahkan sepenuhnya kepada Pemko Medan. Perlu peran dari semua pihak terutama yang peduli akan peningkatan prestasi olahraga di Kota Medan,”sebut Ketua AMPI Kota Medan ini.

Pria yang akrab disapa Bayek ini menambahkan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) di kota Medan tidak didukung sarana prasarana olahraga yang memadai.

“Pemko Medan tidak boleh diam tapi harus serius membenahi sarana prasarana olahraga agar tidak tertinggal dari daerah lainnya,”sebutnya.

Untuk memperbaiki atau meningkatkan kualitas sarana dan prasarana olahraga, kata dia, tidak bisa hanya tergantung dengan APBD Kota Medan.

Oleh karena itu, Pemko Medan bisa bekerja sama dengan pihak ketiga atau perusahan daerah (PD), badan usaha milik negara (BUMN) serta pihak swasta dengan memanfaatkan dana CSR.

“Intinya untuk meningkatkan prestasi para atlit, harus disediakan fasilitas yang memadai,”terangnya.

Bayek menyebut dorongan yang disampaikannya kepada Pemko Medan terkait perbaikan infastruktur sarana olah raga di kota Medan cukup mendasar.

“Kita berharap Kota Medan bisa menjadi tuan rumah pekan olahraga nasional (PON) 2024. Tentu saja untuk mencapai harapan itu harus dilakukan pembenahan sejak dini,”tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here