Tiga Orang Tewas, Kecelakaan Maut di Puncak Bogor

oleh
tabrakkkan maut

Cisarua – Tiga orang dikabarkan meninggal dunia dan puluhan orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan maut yang melibatkan lebih dari belasan mobil dan belasan motor yang terjadi di di Turunan Selarong, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Saat ini seluruh korban tewas dan  puluhan orang yang mengalami luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi.

Berdasarkan informasi di lapangan peristiwa tersebut berawal karena bus pariwisata mengalami rem blong. Saat kejadian, bus bergerak dari arah puncak menuju ke arah Gadog.

Setiba di tempat kejadian perkara, bus tersebut hilang kendali lalu bergerak ke kanan jalan dan menabrak kendaraan grend livina, lalu terus bergerak ke kanan dan menabrak kendaraan sepeda motor Honda vario.

Tak sampai disitu  bus tersebut, juga menabrak kendaraan Daihatsu Aila dan sepeda motor Yamaha vixon dan terus bergerak kekiri jalan menabrak kendaraan mobil  Toyota Avanza warna putih yang bergerak searah dari arah puncak.Selanjutnya bus tersebut juga menabrak kendaraan Toyota Rush dan menabrak kendaraan Toyota Avanza warna Hitam dengan posisi terakhir di marka jalan ke arah Gadog.

Selain memakan korban,  tabrakkan maut tersebut juga merusakkan kendaraan baik roda dua dan roda empat.  Selai ringsek beberapa mobil juga tampak terguling akibat kecelakaan tersebut.

Sementara itu, tampak petugas dari unit laka Ciawi  langsung mengevakuasi  kendaraan yang mengalami kecekaaan.

Untuk mempelancar arus lalu lintas, bangkai-bangkai kendaraantersebut diangkut ke bahu jalan.

Berikut nama-nama korban tewas akibat kecelakaan tersebut

  1. Okta riyansyah Purnama Putra (26) alamat jalan rawan 8 No 634 RT 10/02 kel Lebak gajah Kec Sematang Borong Kota Palembang
  2. Jainudin warga Babakan Lebak RT 02/06 kec sinar Galih Kab Bogor
  3. Dadang (45) Kades Citeko alamat citeko kec cisarua Kab bgr

Korban Luka Berat

Antara lain :

  1. Penumpang sepeda motor Vixon
  2. Aris Ris Beni (16) warga Tangerang
  3. Saiful Bahri (33) warga jalan Menteng atas selatan 2 Jakarta selatan

Korban Luka ringan

Antara lain :

  1. Nama Hasanudin (21) warga villa Tangerang indah RT 10/05 kel Gebang raya kec Priuk kota Tangerang
  2. Tommy Gunawan (36) warga Kp Sindang sari RT 03/02 tanah baru kota Bogor
  3. Darus zaelani (40) warga Kp Cibeureum Tr 02/01 Ds cisarua Kab Bogor

(si)