‎Beberapa Hal yang Dilakukan Masa Kecil Generasi 90-an

oleh

Suarakita.co.id – Masa kecil tak akan terulang kembali. Masa-masa dimana semangat dan kepolosan berbaur dalam jiwa muda nan membara dengan canda tawa tanpa memikirkan apa-apa, Senin (8/5/2017).

Sekarang ini lebih seringnya melihat anak-anak yang berhubungan dengan gadget, hingga kegiatan yang membutuhkan kekompakan, memupuk kebersamaan serta rasa sosial seperti berikut ini sudah jarang dilakukan anak-anak zaman sekarang, tapi tetap memiliki kesan tersendiri.

Berikut ulasannya..

Mencari Ikan diselokan / Sungai

Hal ini dilakukan setelah pulang sekolah atau dihari minggu, dimana biasanya anak laki-laki dengan genk-nya.

Tapi ketika mereka pulang, “senjata” legend emak menanti didepan pintu, ya sapu. Bukan bermaksud kasar, tapi ibu-ibu dulu hanya menggunakan “senjata” tersebut sebagai benda untuk menakut-nakuti dan hebatnya anak-anak dulu pun sudah mengerti

Mengejar layangan putus

Layangan yang dibawa jauh dari rumah hingga kelapangan dengan harapan terbang tinggi, yang seringnya dimainkan anak laki-laki ini, memberi kesan tersendiri.

Bahkan ketika layangan teman putus mereka beramai-ramai mengejar sampai kemana pun jatuhnya.

Dan yang mengherankan lagi, saat layangan tertangkap baru sadar kalau kaki terkena beling/pecahan kaca. Tapi lagi-lagi anak-anak itu menanggapi dengan santai