Metro

BC Belawan Musnahkan Bawang Dan Rokok Hasil Penindakan

Pemusnahan Bawang Merah dan rokok ilegal

MEDAN – Sebanyak 714 karung/ 20 Kg bawang merah serta rokok dari berbagai merek berasal dari pulau jawa seperti Smr,Frio dan Juara di musnahkan di Dermaga Bea cukai jl karo belawan, kec Medan belawan, Rabu (10/5/2017).

Barang barang yang dimusnahkan tersebut termaksud dalam katagori larangan serta pembatasan impor telah melanggar kepabeanan yang sudah diatur dalam Undang-undang No.10 Tahun 1995 yang telah diubah dengan Undang-undang No.17 Tahun 2006.

Barang-barang impor ilegal tersebut  merupakan  produk yang dapat menyebabkan ketidakstabilan pertumbuhan ekonomi industri didalam Negri.

Menurut kepala Seksi penyidikan (p2) Bea cukai sumut Samsul kamal.SH Menjelaskan dari hasil pemusnahan hari ini berupa bawang merah sebanyak 715 karung atau 20 Kg yang dimusnahkan dari 14,3 Ton yang diamankan sudah memperoleh izin untuk dimusnahkan dari Pengadilan Negri Medan.

“Barang barang tersebut hasil dari limpahan kepolisian air sumatera utara yang sudah inkrah, maka dengan itu kita lakukan pemusnahan,”paparnya.

Adapun proses pemusnahan bawang merah dengan cara digiling menggunakan Mobil jenis pick up ford dan  untuk rokok dengan cara dibakar. (ah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top