Metro

Revitalisasi Pasar Kampung Lalang Belum Dimulai, Ini Respon Ketua Komisi C

Kios penampungan sementara yang akan dipergunakan pedagang pasar kampung lalang selama proses revitalisasi berjalan.
Kios penampungan sementara yang akan dipergunakan pedagang pasar kampung lalang selama proses revitalisasi berjalan.

MEDAN – PD Pasar Kota Medan sudah membongkar Pasar Kampung Lalang 23 Maret 2017. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda kapan revitalisasi pasar tersebut akan dilakukan.

Ketua Komisi C DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan tidak mengerti mengapa revitalisasi pasar kampung lalang tidak dilakukan.

“Nanti akan kita tanyakan kepada Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Penataan Ruang (KP2R) mengapa pembangunan tidak dijalankan,”ujarnya, Sabtu (13/5).

Politisi PDIP ini menduga masih ada persoalan yang belum diselesaikan oleh Pemko Medan, sehingga menghambat pembangunan. Sebab, anggaran sudah disiapkan dengan pagu Rp 26,958 miliar tahun anggaran 2017.

“Apakah kontraktornya yang bermasalah? Atau ada persoalan lain. Segeralah dibangun kalau seperti ini, apa kerja badan pengawas,” katanya.

Hingga kini pembangunan Pasar Kampunglalang Jalan Kelambir V, Medan Sunggal belum dibangun. Padahal, 23 Maret lalu PD Pasar ngotot membongkar pasar dengan alasan percepatan pembangunan sudah mendesak.

Pantauan di lapangan, Rabu (10/5), lokasi bangunan lama ditutup dengan pagar seng. Dari sisi seng yang terbuka sekitar lebar empat meter nampak puing-puing bangunan berupa batu dan tumpukan kayu masih berada di lokasi. Namun belum ada tampak tanda-tanda pembangunan di sana. (TJG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top