Pilkada

Setnov Buka Peluang Usung Tengku Erry

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto saat memberikan pidato politik di acara Rapimda DPD Golkar Sumut, Senin (15/5).

Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar, Agung Laksono menambakan pihaknya memiliki sistem rasional dan objektif dalam menentukan sosok yang akan diusung di pilkada.

“Yang memilih calon gubernur, Bupati atau Wali Kota itu bukan kita yang ada di ruangan ini saja. Banyak lagi masyarakat diluar sana,”ujarnya.

Untuk mengetahui respon masyarakat, bilang Agung, yakni dengan cara melakukan survey yang margin erornya dibawah 2 persen.

“Nanti akan kelihatan elektabilitas sosok yang akan disurvey. Yang dipilih itu sosok yang resistensinya rendah. Kalau sistem ini konsisten dilakukan, maka bukan tidak mungkin capaian 58 persen di pilkada 2017 akan naik pada Pilkada 2018 mendatang,”jelasnya.

Selain itu, dia juga berpesan kepada seluruh kader Golkar agar bekerja lebih maksimal lagi di Pemilu 2019. Sebab, hasil pemilu tersebut akan menentukan nasib Golkar kedepan.

“Saya sempat tanya kepada Pak Ngogesa berapa jumlah kursi Fraksi Golkar di DPRD Sumut. Beliau jawab ada 17 kursi, saya bilang itu perlu ditambah. Setidaknya Golkar di Pilgubsu berikutnya bisa mengusung sendiri tanpa perlu berkoalisi dengan parpol lain. Kalau bisa jadi 30 kursi Fraksi Golkar di DPRD Sumut,”kata Mantan Menko Kesra itu.(TJG)

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top