Metro

3 Ranperda Akan Masuk Tahap Pembahasan

Ketua Bapperda DPRD Medan, Paul Mei Anton (baju merah) saat memimpin rapat bersama Anggota Bapperda di gedung dewan, Selasa (16/5).

MEDAN —  Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapperda) DPRD Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak mengatakan bahwa saat ini ada 3 Ranperda yang akan diajukan ke sidang Paripurna untuk dilanjutkan kepada tahap pembahasan.
 
Kata dia, dari puluhan ranperda yang masuk ke dalam Prolegda 2017, hanya tiga ranperda itu yang sudah memiliki naskah akademis.
 
“Ke tiga Ranperda tersebut diantaranya Ranperda tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum, Ranperda Tentang Penanggulangan Bencana dan Ranperda Izin Lingkungan. Semua sudah punya naskah akademis, makanya akan kita sampaikan kepada pimpinan dewan untuk disampaikan kepada sidang paripurna,”jelasnya kepada wartawan di gedung dewan, Selasa (16/5).
 
Politisi PDI-P itu mengaku ketiga ranpeda itu akan menjadi prioritas Bapperda agar segera diselesaikan.
 
Sebenarnya, kata dia, Bapperda telah meminta Pemko Medan untuk segera melengkapi Naskah Akademis Ranperda Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh dan Pemukiman Kumuh, namun hingga saat ini belum dilakukan.
 
“Untuk yang ini, kita sudah mengingatkan Pemko Medan namun belum melengkapinya juga. Ngapai kita tunggu, yang lengkap dulu kita ajukan,” jelasnya. (TJG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top