Regional

Disperindag Simalungun Pastikan Stok Sembako Selama Ramadhan Aman

Disperindag Simalungun hadirkan pelaksanaan pasar murah di Nagori Raya Bosi, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (16/5/2017)

SIMALUNGUN – Bulan puasa tak lama lagi tiba, pemerintahan Kabupaten Simalungun memastikan bila persediaan sembako selama bulan ramadhan dipastikan aman.

Hal ini diutarakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Harmedin Saragih, pihaknya sudah memikirkan persoalan persediaan bahan sembako selama bulan ramadhan.

“Kita sudah mengantisipasi dan bekerjasama dengan pihak Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Utara untuk ketersediaan bahan sembako selama ramadhan,” ucapnya di pelaksanaan pasar murah Pemkab Simalungun di Nagori Raya Bosi, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (16/5/2017).

Bahkan, dari sisi mengatasi persoalan lonjakan harga yang kerap terjadi saat ramadhan maka pihaknya terus melakukan pergerakan untuk memonitor perkembangan harga di seluruh pasar yang ada di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

“Kita terus memonitor karena ingin meminimalisasi adanya kehadiran tengkulak-tengkulak yang kerap bermain harga,” paparnya.

Tak itu saja, demi menghadapi lonjakan harga maka pihak Disperindag Simalungun juga melakukan inisiatif di mana pemerintahan Kabupaten Simalungun terus melakukan pelayanan pasar murah. Tujuannya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Sesuai arahan dari Bapak Bupati Simalungun JR Saragih, seluruh masyarakat harus mendapatkan kebutuhan sembako dengan harga murah, otomatis masyarakat yang berpenghasilan rendah bisa terbantu dengan adanya pasar murah ini. Apalagi untuk 2017 sebanyak 50 ribu paket siap diberikan kepada masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, Lani warga Nagori Raya Bosi merasa bersyukur dengan kehadiran pelaksanaan pasar murah di wilayahnya. Baginya, sangat membantu kebutuhan pokok terlebih sudah mendekati bulan ramadhan.

“Kehadiran pasar murah sangat dibutuhkan oleh kami khususnya warga Nagori Raya Bosi. Kami berterima kasih juga untuk Bapak Bupati JR Saragih atas adanya pasar murah,” jelasnya. (si)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top