Bencana Alam mulai dari Banjir Bandang, Hujan Batu es Kerap Terjadi di Madina

oleh
bencana alam di Kabupaten Madina
bencana alam di Kabupaten Madina

Selanjutnya, pada Rabu (3/5/2017) hujan batu es melanda sebagian daerah kabupaten Madina, khususnya masyarakat Kecamatan Siabu dan kecamatan Bukit Malintang.

Fadhly Lubis warga desa Sidojadi Kecamatan Bukit Malintang mengatakan, hujan es batu yang terjadi sekitar pukul 17.45 hingga pukul 17.48 wib, sempat membuat resah. Sebab, hujan es batu yang turun seakan – akan dapat membuat atap rumah bocor, suara yang kuat serta terasa sakit apabila kena ke tubuh manusia.

Tak berselang lama, angin puting beliung juga menerjang beberapa Desa serta merusak sekolah SD 187 Desa Laru Kecamatan Tambangan kabupaten Madina

Akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 19.30 wib, ruangan SD 187 desa Laru kecamatan Tambangan rusak berat dan atap ruangan sekolah beterbangan.

Sementara itu, informasi yang diperoleh dari BPBD Madina, selain merusak sekolah, angin puting beliung di Kecamatan Tambangan juga merusak rumah warga.

Kerusakan tersebut yakni, dua unit rumah rusak parah karena tertimpa pohon kelapa dan 7 rusak ringan di kecamatan Tambangan.