Curi Motor Polisi, Jukir ini Ditangkap Polisi

oleh
Fransisco (tengah, baju kaos) saat diamankan di Mapolsek Sunggal karena mencuri sepeda motor milik polisi, Jumat (12/5/2017)
Fransisco (tengah, baju kaos) saat diamankan di Mapolsek Sunggal karena mencuri sepeda motor milik polisi, Jumat (12/5/2017)

MEDAN –  Fransisco Alexander warga jalan Perjuangan, Gang Sejahtera, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Sunggal harus berurusan dengan polisi. Pasalnya apa yang dilakukan juru parkir tersebut benar-benar nekat, ia bersama dengan kedua temannya nekat mencuri motor milik polisi.

Informasi di lapangan, kejadian tersebut bermula di halaman gerai ATM BCA Jl Setia Budi, Sunggal. Saat itu, Fransisco dan menannya D yang kini DPO, melihat motor terparkir di depan gerai ATM tersebut.

Melihat kesempatan itu, Fransisco langsung memerintahkan D untuk mengambil motor yang sedang terparkir. Saat D mendorong motor tersebut,  korban yang bernama Togar Pandiangan (22) warga Jl Banteng, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Helvetia keluar dari gerai ATM tersebut.

Melihat motornya dibawa lari, korban yang merupakan anggota polisi yang bertugas di Polda Sumut langsung melakukan pengejaran. Namun sayang, D berhasil kabur.

Insting polisinya pun muncul, ia pun curiga melihat keberadaan Fransisco yang tak jauh dari gerai ATM. Korban pun langsung mendatangi Fransisco, benar saja saat diintrograsi fransisco mengakui bahwasannya rekannya yang melarikan motor Togar.

“Saat ini pelaku, sudah kami tahan dan masih melakukan pengembangan,” ucap Kanit Reskrim Polsekta Sunggal, Iptu Nur Istiono, Jumat (12/5/2017) sore.

Ia pun menjelaskan, keduanya nekat melakukan aksinya karena melihat motor yang sedang terparkir tersebut dengan kondisi masih menempel.

“untuk tersangka D, kami masih melakukan pengejaran,” ucapnya singkat. (di)