Didukung Maju Pilgub, Ngogesa Bersikap Realistis

oleh

MEDAN – Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu SH, menegaskan bersikap realistis seiring mengalirnya dukungan dari berbagai kelompok masyarakat pasca ditetapkan menjadi calon Gubernur Sumut hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Golkar se-Sumut beberapa waktu lalu.

Ngogesa disela-sela mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (22/5) petang, mengutarakan hal tersebut ketika dihubungi melalui sambungan telepon. Bahkan, ditegaskan bupati dua periode ini secara garis politik akan mengikuti sesuai mekanisme partai.

“Alhamdulillah dan terimakasih terhadap seluruh perhatian diberikan, baik mulai penetapan rapimda hingga dukungan tertulis dari beberapa kelompok warga maupun simpatisan. Namun, sebagai kader maka selayaknya kita ikuti bagaimana mekanismenya,” kata Ngogesa.

Selanjutnya, sambung dia, sikap realistis dimaksud selain mengikuti sesuai ketentuan dan mekanisme berlaku di partai juga merupakan bahagian dari bentuk sikap seorang kader mengikuti garisan partai. Sebab, pengangkatan dia sebagai Ketua DPD Golkar Sumut beberapa bulan sebelumnya dinilai tak terlepas dari mekanisme.

“Selain bersikap realistis, untuk segala sesuatunya kita serahkan kepada Sang Khalik saja. Sebab, apabila Tuhan Yang Maha Kuasa sudah berkehendak maka secara otomatis tidak satupun dapat menghalanginya. Jadi, kita lihat saja nanti tentang bagaimana kedepannya,” sebut Ngogesa seraya tekankan dibutuhkan kearifan dan kebijaksanaan mensikapinya.

Dalam beberapa kesempatan mengikuti tugas, Ngogesa dihadapkan beberapa pernyataan sikap kelompok warga yang siap mendukung dan memenangkan dia sebagai Gubsu periode 2018-2023 secara tertulis.

Sementara dari agenda Rapimnas Golkar, sebelumnya kepada wartawan Ketua Harian DPP Golkar, H Nurdin Halid menuturkan, kegiatan tersebut menyiapkan secara baik konsep, strategi, dan teknik Partai Golkar dalam menghadapi kompetisi Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019. (Lg)