Hore 2018 Jalan Sipalangka – Komplek Paya Loting akan Dibangun

oleh
ils jalan rusak di Kab Madina
ils jalan rusak di Kab Madina

MADINA – Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs Dahlan Hasan Nasution melalui Dinas Pekerjaan Umum dan tata Ruang (PUPR) untuk anggaran 2018 mendatang akan membangun jalan penghubung Sipalangka Desa Aek Marian menuju komplek perkantoran Payaloting sepanjang 8,5 Kilometer.

Hal itu diungkapkan Kadis PUPR Madina, Syahruddin, ST diruang kerjanya, Senin (22/5/2017).

Untuk pembukaan jalan penghubung, pembangunannya sudah dilaksanakan sejak kabupaten Madina berdiri. Untuk kelanjutannya sambungnya, sesuai perintah Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution, tahun 2018 mendatang, Pemerintah Daerah akan menyambung pembangunannya .

Dengan akan dilaksanakannya pembangunan jalan penghubung baru sepanjang 8,5 kilometer ini, ia berharap nantinya dapat menambah akses jalan baru di Mandailing Natal. Serta juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian para petani

“Rencananya, pembangunan jalan penghubung tersebut kita masukkan atau ditampung dari dana DAK atau DAU ditahun 2018,” tegasnya.

Kemudian tambahnya, pembangunan infrastruktur jalan untuk tahun kedepan akan menjadi prioritas utama Dinas PUPR di Mandailing Natal.

“Saya berharap kepada warga yang lahannya terkena dampak dari pembangunan jalan agar dapat memberikan kemudahan kepada kita. Sehingga program pembangunan di Madina dapat berjalan lancar dan sukses” pintanya

Menanggapi hal tersebut, Muhammad Arif (48), salah seorang warga desa Bangun Purba menyatakan rasa bersyukur atas adanya rencana pembangunan infrastruktur jalan Sipalangka – Komplek Paya Loting tersebut.

” Pembangunan infrastruktur jalan penghubung ini sudah lama kita nantikan, karena selain dapat membawa hasil tani dengan cepat ke Panyabungan, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang di lintasi jalan tersebut ” ungkapnya

Arif menambahkan, sedikitnya ada 5 desa nantinya yang akan merasakan dampak dari pembangunan jalan penghubung tersebut.

“kita harap pembangunan tersebut cepat direalisasikan pemerintah,”. (FRY)