Ini Rahasia Awet Muda JR Saragih

oleh
JR Saragih bercengkrama dengan warganya
JR Saragih bercengkrama dengan warganya

SIMALUNGUN – Selain menjaga Pola hidup yang sehat ternyata Bupati Simalungun mempunyai rahasia untuk tetap awet muda. Bukanya, obat atau rempah-rempah yang dikonsumsinya untuk menjadi awet muda, melainkan terus menjaga talisilaturahmi.

“Rahasia awet muda cuma satu, yakni terus menjaga hubungan baik dengan orang-orang di sekitar. Hubungan yang baik antar sesama akan membuat hidup jadi lebih bermakna,” ucap Bupati Simalungun JR Saragih saat ditemui di Raya, Senin (22/5/2017).

Hal ini lah yang terus dilakukan JR Saragih terhadap masyarakat yang dipimpinnya. Terbukti, dalam setiap kunjungan di nagori dan kecamatan yang ada di Simalungun, ia terus menjadi pusat perhatian, tak sungkan-sungkan masyarakat untuk mengajak berfoto bersama atau selfie dengannya.

“Saya diamanahi oleh masyarakat Simalungun untuk mengayomi seluruh dimensi kehidupan di dalamnya. Untuk mengetahui kehidupan masyarakat secara langsung saya selalu berupaya untuk terus turun menemui masyarakat dan menggali aspirasi dari mereka,” ucapnya.

Menurutnya, kritikan dan aspirasi dari masyarakat sangat berguna baginya untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dengan terus melakukan pendekatan terhadap masyarakat sebutnya, maka tali silaturahmi terus terjaga
Selain menjaga tali silaturahmi, hidup sehat juga dapat di mulai dari diri sendiri dengan melakukan hal-hal kecil.

“Misalnya, dengan istirahat yang cukup, pola makan seimbang dan teratur serta olahraga. Mari bersama kita sehatkan gaya hidup dan kita hidupkan gaya hidup sehat,” terangnya.

Dengan terus menjaga silaturahmi dan menjaga pola hidup sehat, tentunya akan menjadi contoh untuk orang-orang disekitar.

“Menjaga tali silaruhami dan berbagi kepada sesama dalam bentuk dan cara apa pun adalah baik. Saya meyakini kebaikan yang kita lakukan kepada orang lain tentu akan melahirkan kebaikan yang lainnya. Bila semangat kita adalah semangat memberi keteladanan kepada anak-anak tentu akan menjadi teladan untuk mereka,” ucapnya mencontohkan. (*)