Medan, Ku Kan Kembali

oleh
ragam bangunan tua kota Meda
ragam bangunan tua kota Meda

Suarakita.co.id – Nasib deh ketika rindu kampung halaman tapi gak kesampaian. Cuma bisa nahan rindu dan membayangkan suasananya.

Hal itu cuma terjadi pada anak kuliah yang keluar kota demi melanjutkan pendidikan yang lebih bagus, faktor pekerjaan, dan bisa juga bagi yang sudah berkeluarga dan mengharuskan untuk pindah  jauh dari kota sendiri yang sudah ditinggali sedari masa kecil.

Tros ketika sudah berada di kota yang penuh dengan bangunan rukonya ini, apa sih yang lebih enak dilakukan? Wohoooww.. jangan pernah menanyakan seperti itu dengan mimik wajah tidak meyakinkan. Terlalu banyak hingga tak terhitung hal-hal mantap apa aja yang bisa dilakukan. Ini medan bung!

Pagi menjelang, biasanya identik dengan ‘sarapan’. Udahlah orang medan itu kalo cerita soal sarapan, jawabannya ya cuma satu, MIE BALAP.

Jadi yang masak balapan? Atau yang makan jadi terburu-buru?  Ya enggaklah! Konon ceritanya karena yang namanya sarapan itu mau yang simple, gak ribet, cepat, langsung makan, jadi masak mie balapnya juga gak lama seperti pada biasanya.

Bahan-bahannya pun standart aja, gak lengkap mesti ada timun, tomat, selada, cabe rawit acar. Cuma kwetiau atau mie bihun aja. Sekarang sih jadi ada tambahannya, ada mie kuning juga. Semakin kesini pilihan toping juga beraneka macam.