Nekat, Jukir ini Kejar Perwira Polisi dengan Menggunkan Kelewang

0
ils: polisi diserang
ils: polisi diserang

MEDAN – R seorang juru parkir (jukir) terbilang nekat. Pasalnya, ia berani mengancam seorang perpiwara polisi berangkat Iptu dan mengejarnya dengan menggunakan kelewang (senjata tajam).

Informasi dilapangan, perwira polisi yang dikejar oleh jukir tersebut Iptu B Situmorang yang bertugas di Polres Pelabuhan Belawan.

Kejadian tersebut berawal, saat keluarga periwira tersebut hendak mengantar istrinya membeli sesuatu di kawasan Jalan Besar Tembung dengan mengendarai sepedamotor, Minggu (28/5/2017).

Setibanya di tujuan, pria tersebut menunggu di atas sepedamotor, sedangkan istrinya berbelanja. Tiba-tiba saja datang R (pelaku) mendatangi keluarga Situmorang guna meminta uang parkir.
Namun uang parkir tidak diberikan dengan alasan pria itu tak memarkirkan sepedamotornya. Pelaku yang kesal langsung menampar wajah pria tersebut dan mengejar, setelah itu Jukir tersebut meninggalkan lokasi.

Sedangkan pria itu pulang ke rumahnya guna melaporkan kejadian itu ke B Situmorang. Tak lama B situmorang pun langsung menuju lokasi guna menasehati pelaku. Setelah bertemu dengan Jukir itu, perwira tersebut menasehatinya.

Selanjutnya perwira tersebut menyeberang jalan guna meninggalkan lokasi. Diduga tak terima dinasehati, Jukir itu mengambil kelewang dan mengejar perwira tersebut.

Mengetahui nyawanya terancam, perwira itu menyelamatkan diri menuju Polsek Percut Sei Tuan guna membuat laporan.

Mendapat laporan tersebut, petugas Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, langsung turun ke lokasi untuk megamankan warga Jalan Pondo Pasar IX Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan. Pelaku yang merupakan warga, ditangkap petugas pada Senin (29/5/2017) sore, di tempat persembunyiannya Jalan Medan Batangkuis Gang Jatiluhur, Kabupaten Deli Serdang.

“Benar, saat ini pelaku pengancaman terhadap petugas itu masih menjalani pemeriksaan intensif,” kata Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Pardamean Hutahaean diwakili Kanit Reskrim Iptu Philip Purba ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (29/5/2017)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here