Nurdin Khalid dan Setnov Beda Pandangan Soal Ngogesa

1
Suasana Penutupan Rapimda Golkar Sumut
Suasana Penutupan Rapimda Golkar Sumut

MEDAN – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto(Setnov) belum bisa menjamin pencalonan Ketua DPD Golkar Sumut, Ngogesa Sitepu sebagai calon gubernur sumut (Cagubsu).

Sebab, Ketua DPR RI itu ingin terlebih dahulu melihat hasil survey tentang calon yang akan diusung. Selain itu, DPP juga menjadikan hasil survey sebagai landasan pengambilan keputusan.

Hal berbeda disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Khalid. Mantan Ketua Umum PSSI mengaku tidak punya alasan untuk tidak menyetujui pencalonan Ngogesa Sitepu.

“Setelah melihat dukungan dari seluruh kader Golkar saya menjadi terenyuh, semangat yang ditunjukkan ini merupakan tanda-tanda kebesaran dan kebangkitan partai Golkar,”kata Nurdin Khalid saat menutup Rapimda DPD Partai Golkar Sumut di Four Point Hotel, Selasa (16/5).

“Mudah-mudahan ini juga tanda-tanda kemenangan Golkar. Saya ini Ketua Tim Pemenangan Pilkada di DPP Partai Golkar. Melihat kenyataan ini, tidak ada alasan DPP untuk tidak menyetujui pencalonan Ngogesa,”tambahnya.

Hasil persetujuan serta keputusan di Rampida DPD Partai Golkar Sumut, kata dia, akan terlebih dahulu dibahas di internal DPP. “Paling lambat awal Juli sudah kita putuskan siapa yang akan dicalonkan partai Golkar di Pilgubsu 2018,”tukasnya.

Sebelumnya, Pimpinan Sidang Paripurna Rapimda Golkar Sumut, Syamsul Qamar sudah mengesahkan hasil pandangan umum yang disampaikan DPD II 33 Kabupaten/Kota dan 10 Organisasi Sayap

“Semua telah bulat mengusung agar Ngogesa Sitepu menjadi calon gubernur dari partai Golkar. Hasil keputusan Rapimda ini akan disampaikan ke DPP untuk dimintai persetujuan,”terangnya.(TJG)

1 KOMENTAR

  1. Beda pendapat itu biasa. Yang penting bisa menjaga soliditas. Sebagai partai lama, Golkar sudah kenyang makan asam garam dinamika politik nasional. Untuk masalah yang seperti ini bisa dipastikan lancar, karena masalah yang lebih besar pun bisa dilewati dengan baik. Salut buat Golkar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here