Pemko Pematangsiantar Terima WTP Laporan Keuangan Kota

oleh
Plh.Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah,SE.MM saat menerima WTP Laporan Keuangan Kota
Plh.Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah,SE.MM saat menerima WTP Laporan Keuangan Kota

PEMATANGSIANTAR – Laporan keuangan Pemerintah Kota Pematangsiantar tahun anggaran 2016 mendapat status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sumatera Utara. Ini yang yang pertama dapat WTP.

Penyerahan hasil laporan tersebut dilakukan Kepala BPK RI Perwakilan Sumut V M Ambar Wahyuni kepada Plh.Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah,SE.MM dan Kepada Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Eliakim Simanjuntak,SE disaksikan Pimpinan V BPK Isma Yatun, di Kantor BPK RI Perwakilan Sumut, Selasa pagi (30/5/2017).

Hasil pemeriksaan BPK, sebanyak tiga kota dan delapan kabupaten di Sumatera Utara menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yaitu Selain itu Kota Pematangsiantar yang menerima predikat WTP di Sumatera Utara, juga ada Kota Tebing Tinggi, Binjai, dan Kabupaten adalah Tapsel, Taput, Dairi, Labusel, Pakpak Barat, Humbahas, Labura,Tobasa.
Pada kesempatan itu Plh.Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah,SE.MM setelah menerima hasil tersebut mengatakan

“Saya bersyukur dan bangga atas hasil yang diterima dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua dan unsur pimpinan, anggota dewan dan seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar yang telah dapat bekerja sama dalam memberikan keterangan dan data selama pemeriksaan BPK RI,” ucapnya.

Diharapkannya dengan meraih WTP dapat menjadikan Kota Pematangsiantar ini lebih tertib hukum dan tertib administrasi agar ke depan dapat mempertahankan dan mempertanggung jawabkan apa yang sudah diraih saat ini. Dan kepada SKPD

“Saya harapkan untuk lebih teliti dan meningkatkan kinerja dalam pengelolaan keuangan dan tertid administrasi serta kerjasama dan transparansi diantara kita selalu terjaga sehingga kedepannya kita dapat mempertahan opini WTP ini, dengan harapan kita dapat membangun Kota Pematangsiantar yang mantap,maju dan jaya,” pungkasnya.

Adapun yang hadir dari SKPD Pematangsiantar dalam penerimaan Laporan keuangan Pemerintah Kota Pematangsiantar tahun anggaran 2016 yang berstatus Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), adalah Kepala Insfektorat Kota Pematangsiantar, Dontes D Simatupang, Kadis Pendapatan Adiaksa D Purba, Sekda Renward Simanjuntak, Sekwan Mahadin Sitanggang, Sekertaris Insfektorat Suryatno, dan para Staf dari Insfektor serta Dinas Pendapatan. (SI)