PKS Usulkan 3 Nama Cagubsu ke DPP, Salah Satunya…

oleh

MEDAN — DPW PKS Sumut secara khusus menggelar pemilihan umum internal (PUI) untuk menentukan beberapa nama calon gubernur sumut (Cagubsu) yang akan di usulkan ke DPP PKS. Setidaknya ada 20 nama kader internal PKS yang namanya masuk kedalam PUI.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Sumut, Satrya Yudha Wibowo mengakui hasil PUI sudah diserahkan kepada DPP PKS.

Menurutnya, ada 3 nama yang memperoleh dukungan paling tinggi secara otomatis akan diusulkan kepada DPP untuk diputuskan.

“Sebenarnya tiga nama ini belum bisa disebutkan. Tapi, salah satunya Tifatul Sembiring. Beliau yang memperoleh suara terbanyak di PUI,”kata Satrya, Jumat (26/5).

Satrya sendiri belum bisa memastikan kapan keputusan DPP akan keluar. “Kita sama-sama menunggu kalau untuk itu,”tuturnya.

Sekretaris Komisi B DPRD Sumut ini menambahkan PUI yang digelar internal PKS bukan hanya untuk Pilgubsu 2018. Tapi, juga untuk Pilpres 2019.

“Kalau untuk Pilpres ada 6 nama yang kita kirimkan ke DPP. 3 dari internal dan 3 dari eksternal. Salah satu dari eksternal itu ada Prabowo Subianto, dan satu dari eksternal itu ada nama Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang,”ungkapnya

Ketua Bidang Polhukam DPW PKS, Zulfikar menyebut koalisi dengan Gerindra untuk Pilgubsu 2018 sangat memungkinkan. Sebab, sudah terjalin chemistry yang cukup baik antara PKS dan Gerindra.

“Keputusan untuk koaliai belum ada, chemistry dengan Gerindra sudah begitu kuat,”katanya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut ini mengatakan keputusan siapa yang akan diusung pada Pilgubsu 2018 berada ditangan DPTP (Dewan Pimpinan Tingkat Pusat).

“DPTP yang mutuskan apakah usulan DPW PKS diterima atau tidak, dan DPTP yang juga memutuskan apakah kader PKS berada di kursi nomor 1 atau nomor 2,”jelasnya.(TJG)