Setnov Buka Peluang Usung Tengku Erry

0
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto saat memberikan pidato politik di acara Rapimda DPD Golkar Sumut, Senin (15/5).
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto saat memberikan pidato politik di acara Rapimda DPD Golkar Sumut, Senin (15/5).

MEDAN — DPP Partai Golkar membuka peluang untuk mengusung calon yang bukan kader di Pilgubsu 2018.

Bahkan, partai berlambang pohon beringin itu membuka diri bagi siapapun yang sudah pernah pindah partai untuk kembali ke Partai Golkar.

Seperti diketahui, Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi sebelum menjadi Ketua DPW Partai NasDem merupakan kader Partai Golkar.

“Sejauh ini sudah ada 16 Bupati dan 2 Gubernur yang dulunya sempat pindah partai kembali masuk ke partai Golkar,”ujar Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov) saat membuka Rapimda DPD Golkar Sumut di Four Point Hotel, Senin (15/5).

Informasi yang berhasil dihimpun, Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi saat ini sedang berusaha untuk bisa mendapatkan dukungan dari Partai Golkar untuk bisa maju di Pilgubsu 2018.

Peluang itu nampaknya sangat mungkin terjadi melihat rekam jejak Partai Golkar Sumut yang selalu kalah ketika mengusung kadernya di Pilgubsu 2008 dan 2013.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar belum bisa memberikan apakah akan mengusung Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Ngogesa Sitepu di Pilgubsu 2018.

“Kita harapkan calon gubernur adalah kader sendiri, tentu harus dilihat kenyataan hasil survey,”tambah Setnov.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here