Metro

Kebutuhan Ranperda Ketentraman Umum Mendesak

Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung

MEDAN — Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung mengungkapkan Medan merupakan pusat perekonomian dan akan menjadi contoh bagi kabupaten kota lain. Dinamika perekonomian Kota Medan cukup tinggi. Untuk itu, dibutuhkan Perda untuk mengatur dan mengamankan dinamika perekonomian yang cukup tinggi tersebut.

Maka dari itu, kebutuhan Ranperda Ketentraman Umum sangat mendesak. “Medan juga dikenal sebagai kota yang multietnis yang terdiri dari berbagai suku dan agama. Mempertimbangkan hal itu, perlu disusun Perda yang mengatur semua kegiatan itu sehingga ketertiban dan ketentraman bisa berjalan dengan baik,” katanya di gedung dewan, Senin (12/6/2017).

Di sisi lain, dengan dibentuknya Ranperda Ketertiban dan Ketentraman Umum tersebut, Satpol PP Kota Medan akan menjalankan tufoksinya sebagai pihak yang berwenang untuk menertibkan para pelanggar Perda.

Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan pun menyambut baik pembentukan Ranperda Ketentraman dan Ketertiban Umum tersebut.

Soalnya, selama ini Satpol PP Kota Medan sudah menantikan kapan Ranperda tersebut mulai dibahas.

“Soalnya, naskah akademiknya sudah diselesaikan sejak lama. Makanya, kami sangat mengharapkan agar Ranperda Ketentraman dan Ketertiban Umum ini segera dibahas. Agar kami bisa menjalankan tufoksi kami, menindak para pelanggar Perda,” paparnya. (TJG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top