Hot News

Pelaku Pencurian, Hanya Butuh Waktu 4 Menit Gondol ATM BRI Syariah

Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati saat melihat kondisi ATM Bank BRI Syariah di Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi yang digondol kawanan pelaku
Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati saat melihat kondisi ATM Bank BRI Syariah di Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi yang digondol kawanan pelaku

TEBING TINGGI – Kapolres Tebing Tinggi AKBP Ciceu Cahyati perintahkan Sat Reskrim Polres Tebingtinggi untuk segera menangkap pelaku pencurian mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank BRI Syariah di Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi.

“Saya minta kepada pihak Sat Reskrim Polres Tebingtinggi untuk segera menangkap pelaku pencurian mesin ATM. Diduga Kerugian dipastikan mencapai ratusan juta didalam mesin ATM. Semua masih dalam pemeriksaan saksi-saksi,” jelas Ciceu kepada wartawan, Senin sore (12/6).

Ciceu mengatakan, berdasarkan gambar dari CCTV para pelaku lebih kurang empat sampai lima orang. Sayangnya sambung Ciceu meski terekam CCTV milik Bank BRI Syariah, tetapi wajah para pelaku tidak terlihat karena menggunakan sebo dan topi agar ketika melakukan aksinya.

“CCTV milik Bank BRI Syariah kita amankan sebagai barang bukti. Pelaku sudah profesional karena dalam hitungan empat menit mesin brankas yang berisi uang dengan mudah dibawah kabur kawanan pelaku menggunakan mobil yang diparkir didepan bank,” tutur Ciceu.

Jelas Ciceu kembali, aksi yang dilakukan kawanan pembobol mesin ATM ini sudah terkoordinir dengan baik, buktinya para pelaku sengaja mengunci security menggunakan gembok ketika masuk kedalam bank sehingga tidak bisa melakukan tindakan pencegahan.

“Security ada, tapi terkunci didalam bank oleh kawanan pelaku. Sejauh ini kita masih meminta keterangan saksi-saksi,”bilangnya.

Ciceu berharap kepada masyarakat untuk meningkatkan Poskamling demi kekondusifan Kota Tebingtinggi. Polres Tebingtinggi juga akan meningkatkan razia-razia untuk menekan angka kriminalitas yang ada di wilayah hukum Polres Tebingtinggi.

Menurutnya, kini pihak kepolisian sudah melakukan identifikasi di lapangan dan mengambil sidik jari pelaku. Keterangan security sudah diambil oleh pihak kepolisian.

Sementara itu, Arif Hidayat Menejer Operasional Bank BRI Syariah mengatakan bahwa ada uang sebesar Rp 107 juta didalam brankas mesin ATM yang digondol oleh kawanan pelaku. Untuk hari ini, menurut Arif kegiatan perbankan masih berjalan seperti biasa untuk penyetoran nasabah, tetapi mesin ATM tidak bisa dipergunakan karena kondisi rusak.

“Kerugian semuanya ditaksir Rp 180 juta,”terang Arif. (del/nal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top